Anak Kecil yang Sembuh dari Kanker Memelihara Seekor Kucing Berkaki Tiga
03/01/2016 1732 Views

Anak Kecil yang Sembuh dari Kanker Memelihara Seekor Kucing Berkaki Tiga

Catlovers, bagaimana kabar catlovers dan si kucing hari ini? Pasti semakin dekat dan hangat bukan? Ya kami juga selalu mengharapkan yang terbaik tentunya! Seperti yang akan kami bahas hari ini untuk catlovers semuanya. Ada seorang anak kecil pengidap kanker berhasil sembuh dari penyakit ganas yang termasuk penyakit mematikan tersebut. Tapi, sayangnya bayaran untuk sembuh dari penyakit itu juga cukup besar karena tangan anak tersebut harus diamputasi. Namun kemudian hal tersebut tidak membuat putus asa si anak. Ia terus merasa senang dan bahagia, dan ini juga dikarenakan ia memelihara seekor kucing yang juga memiliki kondisi yang spesial seperti dirinya. Lalu, bagaimana kelanjutan dari kisah yang akan sangat menyentuh ini? Agar tahu kelanjutannya, baca terus artikel cattery.co.id kali ini!

kittenSeorang anak kecil yang teramputasi tangan kirinya bertemu dengan kucing yang juga teramputasi tangan kirinya untuk pertama kali

Scarlette, seorang anak perempuan yang baru menginjak usianya yang ke-2 ini berhasil lolos dari belenggu kanker yang telah menghantuinya sejak lahir. Ia memiliki bakat kanker yang bersangkar di bagian lengan kirinya. Tentu saja, situasi seperti ini sangat berat dijalani untuk anak yang baru lahir. Akan tetapi, pintu harapan terbuka lebar untuk Scalette semenjak ia mendapat penanganan medis yang tepat. Namun memang, kasus orang-orang yang berhasil lolos dari kanker pasti selalu berakhir dengan cukup krusial. Jika dalam presentasi, 100 orang pengidap kanker, 20 orang-nya memiliki kemungkinan besar untuk lolos. Scarlette termasuk dalam salah satu orang yang sembuh dari belenggu penyakit ganas yang mematikan ini.

family_of_amputee_1230_1451533643482_29180732_ver1.0_640_480Scarlette (anak kecil perempuan yang sedang dipangku oleh ayahnya) bertemu dengan calon hewan peliharaannya.

calico-250-250 kotak-250x250

Namun, Scarlette terpaksa harus diamputasi tangannya disebabkan karena kanker ganas yang telah bersarang di tangan kirinya. Memang, kesedihan pasti dirasakan secara mendalam oleh Scarlette. Akan tetapi, kesedihan itu tidak membuatnya putus asa, ditambah lagi pada saat ia dipetemukan dengan seekor kucing yang bernasib cukup sama dengan dirinya. Lalu, satu hari Scarlette dan keluarganya berjalan-jalan dan rencana dari orang tua Scarlette pada hari itu adalah untuk memberi kejutan untuk Scarlette pada hari itu. Kejutannya cukup unik, Scarlette yang sangat mencintai hewan lalu diberikan kesempatan untuk memelihara seekor hewan peliharaannya sendiri! Tentu saja Scarlette sangat senang mendengar hal itu. Sesampainya pada sebuah penangkaran hewan yang dinamakan Riverside County Animal Service, Scarlette diberi kebebasan untuk memilih salah satu dari hewan peliharaan yang dikarantina disana. Namun, Scarlette hanya terdiam dan terpaku terhadap seekor kucing yang sangat pemalu. Menyadari hal itu, Simone Tiptone yang merupakan ibu dari Scarlette segera meminta petugas penangkaran dari Riverside County Animal Service untuk mengeluarkan kucing tersebut.

AMPUTEE KID AND CAT_1451532038918_676962_ver1.0Simone Tipton (wanita yang sedang memegang Holly si kucing)

Mengejutkan, ternyata kucing itu mengalami kondisi yang sama dengan Scarlette. Pada satu hari kaki dari kucing ini terkena infeksi tangan cukup parah pada saat pertama kali ditemukan oleh dua orang wanita yang sedang berjalan kaki di suatu jalan. Lalu segeralah diberikan penanganan medis kepada si kucing tersebut. Kaki yang terinfeksi dari kucing terseut lalu terpaksa harus diamputasi karena infeksinya sudah terlalu besar dan berpotensi menjalar keseluruh tubuh. Lalu, pada saat kucing tersebut dikeluarkan dari kandang penangkarnya dan diberikan kepada Simone, Scarlette menyadari bahwa salah satu kaki dari kucing tersebut telah tidak ada karena diamputasi dan Scarlette berseru ‘owie!’ sambil menunjuk bagian kaki yang telah teramputasi tersebut.

29496559Keluarga Tipton

Arti dari seruan ‘owie’ itu sendiri dikenal sebagai seruan khas anak kecil (di Amerika dan Inggris) yang berarti “aduh” atau “terluka” pada saat seorang anak kecil sedang merasa kesakitan karena luka kecil / besar yang dideritanya. Berdasarkan akun Facebook resmi dari Riverside County Animal Service, Simone berkata kepada Scarlette : “Ya, sebuah owie (luka). Ia memiliki kondisi yang sangat spesial sama halnya sepertimu. Namun tentu saja, ia juga dalam keadaan yang sudah sangat baik yang sama halnya denganmu” melihat umur si kucing yang baru 10 bulan, tepat pada saat tangan kiri dari Scarlette di amputasi pada umur 10 bulan.

10377544_1015221355205950_1320263207184262253_nKeluarga Tipton merasa senang pada akhirnya Holly dapat mereka pelihara

Keluarga yang tinggal di Orange County, California ini memang telah berencana sejak lama untuk mencari seekor kucing kecil untuk dipelihara Scarlette dalam rangka masa penumbuhan rasa percaya diri Scarlette mengingat usianya yang masih sangat dini. “Hal ini juga pasti akan semakin mempercepat pemulihan psikis Scarlette” tukas Simone. “Ia benar-benar membutuhkan seorang teman yang benar-benar mengerti dirinya dan terus setia kepadanya” tambah Simone. “Keluarga Tipton sejak awal memang mencari hewan peliharaan yang sekiranya mengalami operasi amputasi juga. Tentu saja ini cukup sulit pada awalnya, namun kami memiliki seekor anak kucing yang tepat untuk keluarga Tiptone, khususnya untuk Scarlette yang cantik” tukas salah seorang petugas dari Riverside County Animal Service.

1141434_1280x720Keluarga Tipton yang sudah resmi memelihara Holly sebagai hewan peliharaan mereka. Terlihat jelas Scarlette merasa senang dengan keberadaan Holly di sisinya.

Lalu keluarga Tipton secara resmi mengadopsi kucing kecil tersebut untuk Scarlette pada tanggal 30 Desember kemarin. Kemudian kucing kecil tersebut diberi nama “Holly” yang juga sempat mengalami infeksi parah dan diamputasi kaki depan sebelah kirinya.

Kembali pada saat Holly pertama kali ditemukan. Ia ditemukan oleh dua orang pejalan kaki yang bernama Edith Rios dan Kelley Gonzales. Saat itu, Holly mengalami pendarahan yang cukup parah pada bagian kaki kiri depannya dan kedua wanita yang menemukan Holly tadi segera membawanya ke salah satu sekolah kedokteran hewan di Riverside County, tepatnya di San Jacinto Valley Animal Campus pada tanggal 17 Desember lalu. Keluarga Tipton sebenarnya sudah mengetahui berita ini dari awal, dan Simone juga suaminya segera mendatangi San Jacinto Valley Animal Campus pada hari itu dan berencana untuk segera mengadopsi Holly pada tanggal 24 Desember dengan niatan memberi kejutan itu kepada Scarlette dengan membawa Holly kerumah. Akan tetapi, melihat kondisi Holly yang belum dioperasi dan masih sama sekali belum pulih dari infeksi di kaki depan kirinya, Simone dan suaminya juga pihak San Jacinto Valley Animal Campus membuat kesepakatan untuk menunda penjemputan Holly.

“Meskipun Simone dan suaminya tidak bisa membawa Holly pada hari itu juga, petugas penangkaran dari Riverside County Animal Service dan juga San Jacinto Valley Animal Campus mengatakan kepada Simone dan suaminya bahwa Holly telah sepenuhnya milik mereka. Namun mereka harus tetap menunda penjemputan mengingat operasi yang akan diberlakukan kepada Holly” tukas pihak penangkaran. “Pada saat kami mendengar kabar bahwa operasi atas kaki depan kiri Holly berhasil. Kami sangat senang, sangat senang” tukas Simone. “Ketegangan yang kami alami atas operasi kaki depan kiri Holly sangat sarma dengan ketegangan yang kami rasakan pada saat operasi amputasi Scarlette. Dan kelegaan atas keberhasilan operasi amputasi Holly sama leganya pada saat kami mendengar dokter operasi Scarlette mengatakan kepada kami bahwa operasi berjalan lancer, berhasil dan Scarlette bebas dari kanker yang telah diidapnya” tukas Simone.

Bagaimana catlovers? Memang ya kasih sayang orang tua terhadap anak pasti tidak akan ada batasannya. Seperti yang dilakukan orang tua Scarlette terhadapnya. Mereka memberikan segala hal yang terbaik untuk Scarlette, termasuk memperkenalkan Holly kedalam hidup Scarlette. Kini, Scarlette benar-benar merasa bahagia dan pasti akan melalui masa pemulihannya dengan lancar dan sangat cepat. Kita semua juga pasti akan mendoakan yang terbaik untuk Scarllette bukan? Dan melalui kisah ini semoga kita akan terus memberikan yang terbaik untuk semua orang yang kita sayang dengan cara kita sendiri. Tapi, pastinya segala hal yang baik atas Scarlette juga terjadi karena adanya Holly si kucing kecil, dan ini membuktikan kembali bahwa kucing akan selalu menjadi hewan peliharaan terbaik yang sangat menginspirasi dan cinta terhadap manusianya.

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seorang Imam di Turki Membuka Pintu Masjid Bagi Kucing Jalanan (Video)

Foto Imam Mustafa Efe yang sangat menyukai kucing Istanbul adalah sebuah kota di Turki dimana ratusan kucing ada di jalanan. Walaupun berada di jalanan, penduduk kota Istanbul sangat menyayangi kucing,

Cat News

Di Instanbul Kucing adalah Raja? Benarkah?

Mungkin kita semua tahu bahwa di India sapi adalah binatang yang sangat suci dan sangat dipercaya sebagai titisan dewa yang diturunkan ke bumi secara langsung sehingga mereka sangat menghargai bahkan

Cat News

Siapa Bilang Kucing Tidak Dapat Diajak Berpetualang?

“Kucing berpetualang”. Frasa ini mungkin sangat tidak mungkin dapat direalisasikan menurut kita sebagai catlovers. Mungkin jika peliharaan kita anjing, hal ini sangat mudah terjadi. Tetapi apa benar begitu adanya? Ternyata

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!