Albert si Angkuh: Kucing yang Lebih “MARAH” dari ‘Grumpy Cat’!
15/02/2016 3044 Views

Albert si Angkuh: Kucing yang Lebih “MARAH” dari ‘Grumpy Cat’!

GAWAT! GAWAT! GAWAT! Apa catlovers masih ingat dengan raut muka ‘judes’ dan terlihat seperti sedang marah dari si kucing TarDar Sauce (Grumpy Cat)? Nah kali ini ternyata ada seekor kucing yang memiliki raut wajah jauh lebih terlihat seperti sedang marah ketimbang Grumpy Cat! Wah wajah Grumpy Cat yang tersebar ke seluruh dunia via internet saja sudah membuat kita ‘takut’ (re: gregetan!), apalagi jika ada kucing yang jauh lebih ‘judes’ daripada Grumpy Cat bukan? Nah, sekiranya apakah catlovers sudah tahu siapakah nama kucing itu dan mengapa ia dikatakan lebih mengerikan daripada Grumpy Cat yang sudah amat terkenal itu? Lalu sekiranya bagaimana ia ‘mendapatkan’ citra sebagai kucing yang ‘judes’? Pasti catlovers sudah merasa penasaran kan? Maka dari itu, jika ingin tahu lebih tahu lebih jauh tentang si kucing ini, lebih baik stay tuned di depan laptop dan terus simak artikel cattery.co.id kali ini!

Albert-the-cat-is-_3574026bAlber yang lebih ‘marah’ dari grumpy cat dengan collar kerucutnya.

Tentu tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki sebuah momen yang amat memalukan disaat orang-orang yang bahkan tidak kenal mengetahui hal tersebut. Pasti kita mulai menjadi ‘lelucon’ orang-orang disekitar kita. Ya, mungkin ini yang sedang dirasakan oleh jenis kucing persia ini setelah menjadi sensasi di internet karena foto-foto dirinya dengan kerucut yang mengelilingi kepalanya menjadi amat sangat terkenal dan tersebar ke mana-mana. Kucing persia malang ini bernama Albert. Tentu, ada alasan kuat mengapa ia harus memakai kerucut di bagian kepalanya dan tidak semata-mata hanya karena si pemelihara ingin mengambil foto lucu dari si kucing sehingga pada akhirnya membuat kucingnya menjadi apa yang ia mau. Alasannya adalah : “Albert baru saja menjalani operasi dan operasi ini cukup berakhir dengan jumlah jahitan yang banyak. Kita tahu bahwa kebiasaan si kucing adalah menggaruk-garuk badannya, terutama pada bagian leher-nya. Dikarenakan bagian yang dioperasi ada di sekitar leher tentu saja jahitannya pun ada disitu, sehingga seringkali sewaktu saya belum memasang kerucut ini jahitannya kembali terbuka dan terbuka lagi karena tergaruk oleh Albert. Pada awalnya saya juga tidak ingin memasangkan kerucut ini kepadanya karena terlihat pasti akan cukup membuatnya ‘repot’, akan tetapi daripada jahitannya kembali terbuka akhirnya saya menggunakan kerucut ini sebagai penghalang Albert untuk menggaruk sekujur badannya, terutama menggaruk bagian bekas jahitan operasiannya” tukas sang pemeliharanya, Jean Baker.

“Pada awalnya saya tidak melihat adanya hal yang aneh meski Albert memakai kerucut pelindung (colar berbentuk kerucut berwarna bening). Namun beberapa kali saya melihat Albert sepertinya ada yang aneh, dan saya baru menyadarinya bahwa yang sedikit berbeda dari sebelumnya adalah raut wajah Albert! Albert sebelum dipergunakan colar kerucut itu sama sekali tidak memiliki raut wajah yang terlihat seperti grumpy (judes) akan tetapi mungkin karena bulu disekitar leher dan kepalanya tertarik keatas otomatis wajahnya terlihat seperti sedang marah! Namun sama halnya seperti grumpy cat, meskipun wajahnya terlihat seperti sedang cemberut dan marah, tidak ada yang mengatakan raut wajah grumpy cat menakutkan, melainkan membuat kita semakin gemas terhadapnya! Nah, ternyata raut wajah seperti itu juga dimiliki Albert pasca penggunaan collar kerucutnya” tukas Jean. “Tentu setelah melihat sisi ‘marah’ pada raut wajah Albert karena memakai collar kerucutnya, segera saya ambil banyak foto wajahnya. Lalu saya meng-upload-nya di imgur pribadi saya. Pada awalnya saya hanya ingin iseng posting foto-foto Albert karena sudah cukup lama juga saya tida posting gambar. Tidak disangka tanggapan pengguna internet amat sangat cepat atas foto Albert hingga sekarang foto Albert sudah tersebar kemana-mana. Bahkan di imgur pun foto Albert sudah dilihat oleh orang sebanyak 2 juta kali! Saya tidak tahu harus merasa senang atau bersalah atas Albert” tambah Jean.

calico-250-250 kotak-250x250

Jean dan Albert tinggal di Portland, Oregon. Sebuah media lokal yang dinamakan oregonlive kemudian meliput juga sedikit banyak tentang foto Albert yang sangat menghebohkan ini. Pada saat Jean mem-posting foto kucing persianya yang baru berumur 2 tahun ini memang merupakan sebuah ke-isengan belaka tanpa ada niat ingin menjadi terkenal sehingga Albert sengaja diperlihatkan seperti itu karena nyatanya Albert sebelumnya mengidap penyakit dalam dan harus segera dioperasi. Bahkan dapat dilihat secara jelas bulu di badan Albert habis karena dicukur pasca operasi. “Saya benar-benar mengambil foto Albert karena sekedar iseng dan tidak ada kesengajaan seperti ‘membentuk’ Albert seperti itu. Bulunya yang habis pun karena dicukur untuk operasi-nya” Tukas Jean. “Ini sangat mengejutkan dan sedikit gila. Setiap hari saya bangun di pagi hari dan berfikir ‘hari ini mungkin tidak akan ada lagi yang melihat posting-an saya yang berupa foto Albert di internet dan tidak akan ada lagi foto Albert yang tersebar di internet’. Tapi nyatanya malah semakin banyak yang melihat, mengunduh dan meng-upload ulang foto-foto Albert. Saya sangat terkejut.” Tambah Jean.

Albert-the-cat-is-_3574028bAlbert terlihat seperti ini karena sebelumnya Albert menjalankan operasi kista. Maka dari itu bulunya di cukur dan ia dikenakan collar kerucut agar tidak menggaruk bagian jahitannya pasca operasi.

Jean membawa Albert ke doktor hewan awalnya hanya untuk memeriksa adanya masalah dengan microchip yang ada pada diri Albert, tapi ternyata bukan hanya microchip yang bermasalah pada diri Albert, tetapi juga kesehatannya. Kista ternyata terdeteksi pada diri Albert dan ini harus segera mendapat penanganan langsung. Pada awalnya Jean hanya meminta obat, akan tetapi sang dokter hewan merujuk Albert untuk segera di operasi agar Kista-nya benar-benar hilang tak bersisa dari diri Albert. Lalu, jika kembali kepada foto Albert yang terlihat seperti marah, ini tidak mendeskripsikan diri Albert secara nyata, karena Albert bukanlah kucing yang galak sama sekali, malah Albert merupakan kucing yang amat penurut, setia, manja dan senang sekali bermain. Akan tetapi tetap saja ada yang melihat hal ini hanya sekedar lelucon namun adapula yang menganggap ini terlalu serius hingga menimbulkan tanggapan-tanggapan yang sarkastis dari pengguna internet.

“Saya sekarang telah melepaskan collar kerucut yang Albert kenakan pasca operasi dan sekarang saya lebih menggunakan metode pemulihan cat onesie. Sabtu kemarin jahitan Albert juga sudah dilepas karena jaringan kulitnya telah kembali normal, akan tetapi sepertinya ketenaran Albert tidak akan luntur. Sekarang Albert bahkan memiliki akun instagram-nya sendiri yang dinamakan @albertakatheconecat. “Anda mau menanggapinya sebagai lelucon, itu tidak masalah. Tetapi janganlah terlalu menganggap ini hal serius. Lagipula collar kerucut yang saya kenakan pada Albert bukanlah main-main karena itu juga merupakan salah satu ‘resep dokter’ yang mengoperasi Kista pada diri Albert. Saya mem-posting foto itupun hanya sekedar iseng belaka dan sama sekali tidak berniat untuk mencari ketenaran. Lagipula jika akan terus seperti ini, Albert-lah yang terkenal dan itu bukan ketenaran saya” tambah Jean.

3129CE8600000578-0-image-a-66_1455378299189Sekarang Albert tidak lagi mengenakan collar kerucut dan sedang menjalani pemulihan cat-onesie. Akan tetapi meskipun telah dilepas seperti-nya Albert tetap terlihat grumpy ya catlovers?

Wah catlovers, sepertinya apa yang dikatakan Jean ada benarnya juga ya bahwasannya ia sama sekali tidak secara sengaja membuat Albert terlihat seperti itu dengan collar kerucutnya, apalagi dengan memangkas bulunya, karena ini merupakan sebuah keharusan pasca operasi. Seperti halnya pada manusia, jika ada operasi penyakit yang ada di bagian kepala, pasti pada akhirnya rambutnya akan dicukur kan catlovers? Lalu sebagai pengguna internet pun kita harus bisa menyikapi gambar ini tidak terlalu serius, apalagi jika pemelihara dari pemilik foto si kucing itu telah memberikan penjelasan yang gamblang perihal alasannya mem-posting foto para kucingnya di internet. Well, intinya jangan pernah menjadikan si kucing hanya untuk ketenaran diri kita ya catlovers!

Video Albert yang mulai terkenal

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Terbaik CFA Musim 2014-2015

Cat Fanciers’ Association (CFA) adalah salah satu asosiasi kucing terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1906 di Amerika Serikat. CFA hingga saat ini telah mengakui 41 ras pedigree untuk

Cat News

(Video Kucing) Reaksi si Kucing Melihat Pemeliharanya setelah Berpisah Lama

Catlovers dirumah pasti memiliki profesi yang beragam dan berbeda satu sama lain. Mungkin ada yang berprofesi sebagai pilot, polisi, pekerja kantoran, koki, dokter, musisi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cat News

Blake si Kucing yang Menyelamatkan Pengadopsinya Setelah Baru Beberapa Hari di Adopsi

Catlovers, kita sebagai pemelihara kucing pernahkah mengharapkan pamrih kepada mereka? Mungkin kita mengharapkan mereka untuk bekerja lebih keras dalam mencari tikus di sekitar rumah atau bahkan menjadi penjaga rumah kita

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!