Alaa, Supir Ambulans Syria sekaligus Pahlawan Para Kucing!
16/07/2015 3677 Views

Alaa, Supir Ambulans Syria sekaligus Pahlawan Para Kucing!

Pernahkah kita berfikir untuk menjadi seorang pahlawan atas sesuatu? Mungkin untuk khalayak ramai, tetangga, teman atau bahkan binatang? Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi “pahlawan”. TIdak harus menahan gedung 25 lantai seorang diri agar tidak jatuh atau menahan kereta api yang melaju cepat agar tidak keluar dari rel.

Seperti yang dilakukan Alaa, seorang supir ambulans di Aleppo, Syria. Di negaranya sedang terjadi perang besar yang didalangi ISIS, banyak yang hancur dan terbengkalai akibat dari peperangan tersebut. Rumah yang runtuh, korban jiwa, fasilitas umum yang tidak dapat lagi digunakan, pepohonan tumbang bahkan kucing pun menjadi korban karena peperangan ini!

Banyak kucing yang tidak terurus, kucing yang awalnya dipelihara menjadi kucing jalanan akibat dari peperangan tersebut. Alaa, yang kesehariannya menjadi supir ambulans dan selalu membawa orang-orang yang menjadi korban peperangan tersebut selalu menyempatkan uang dan waktunya untuk memberi makan para kucing yang juga menjadi korban peperangan tersebut.

Alaa, selalu menyisihkan 4$ tiap harinya dan dibelikan makanan untuk kucing-kucing di pekarangan Masaken Hanano dekat dengan Aleppo yang kurang lebih berjumlah 150 kucing. Ia memberikan makanan berupa daging atau makanan kucing, dan kucing-kucing ini sangat bergantung kepada Alaa yang selalu memberikan makanan kepada mereka. Tiap kali Alaa datang ke daerah kucing-kucing itu, mereka dengan sigap menghampiri Alaa dan berdiri dibawah kakinya untuk menunggu diberi makan oleh Alaa.

calico-250-250 kotak-250x250

Alaa adalah contoh nyata seorang pahlawan ditengah-tengah kita. Mungkin tidak ada yang menyorot hal ini menjadi hotshot. Tetapi, hal ini sangat layak dicontoh dan diambil garis besarnya bahwa menjadi pahlawan tidak selalu berkaitan dengan melakukan hal yang bersangkutan dengan manusia, melainkan melakukan hal yang berguna untuk si kucing pun merupakan aksi yang heroik. Ayo kita mulai peduli tidak hanya dengan sesama manusia, tetapi sesama makhluk hidup!

Berikut foto-foto Alaa dengan kucing-kucingnya

Alaa1

Alaa3

Alaa

Alaa4

kucing korban syria

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Kembar dengan Mata Odd Eyes Dalam Sebuah Foto-foto yang Memukau

Dua kucing kakak-beradik ini cukup inik. Mereka berdua lahir hampir sepenuhnya identik, dan keduanya memiliki sepasang mata odd eyes yang cantik – satu berwarna biru dan lainnya berwarna hazel (cokelat

Cat News

National Feral Cat Day, Ayo Sayangi Kucing Liar!

Sebuah negara pasti memiliki hari nasional-nya masing-masing, seperti Indonesia yang hari nasionalnya antara lain jatuh pada tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan dan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. Lalu,

Cat News

Kucing Menjadi Perdana Menteri?? Dimanakah Itu?

Wah lagi-lagi kucing mencalonkan diri sebagai seorang pemimpin negara! Setelah debut kucing yang bernama Limberbutt McCubbins dalam mencalonkan dirinya sebagai calon presiden Amerika Serikat yang juga pernah diulas oleh cattery.co.id

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!