9 Ras Kucing Tercepat
03/11/2016 1596 Views

9 Ras Kucing Tercepat

Kucing memang terdiri dari banyak sekali jenis-nya ya catlovers, dan setiap jenis dari kucing tadi memeliki kelebihannya masing-masing. Nah, yang kali ini akan kita bahas adalah ras kucing yang tercepat. Bukan tercepat dalam hal perkembang biakannya, melainkan kecepatan pada saat mereka lari. Tentu, kemampuan ini memang dimiliki oleh semua kucing, namun pastinya selalu ada yang lebih cepat bahkan dari yang tercepat bukan? Well, tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita bahas yuk daripada penasaran!

Close-Up Of Siamese Cat Looking UpPercaya tidak kalau aku kucing yang cepat dalam berlari? Percaya kan?

calico-250-250 kotak-250x250

Kita memang tidak bisa mengelak bahwa anjing memang hewan peliharaan yang sangat train-able. Mereka memang aktif, atletis dan memiliki sisi psikomotor yang baik. Namun sebenarnya sahabt kita, si kucing juga merupakan hewan peliharaan yang memiliki karakteristik amatlah sama. Mereka lincah dalam sisi atletik-nya, aktif dan juga memiliki karakter psikomotor yang juga cukup baik. Mereka memang tidak bisa dilatih semudah anjing, namun jangan tanya dan heran jika mereka dapat dengan tangkas-nya lari kesana kemari, lompat kesana-kemari bak ninja (tentu juga dengan hal memanjat).

bengalaku adalah kucing yang tangkas dan cepat!

Kucing juga memiliki insting yang alami untuk reflek pada saat mereka berada di dalam bahaya atau melakukan suatu gerakan melompat yang salah. Disaat mereka jatuh dari lemari misalnya, mereka akan dengan sigap membalikkan badan mereka dengan cepat dan tidak membuat kesalahan gerakan tadi sebagai kegagalan mereka pada saat mendarat di tempat yang berada jauh dibawah mereka. Tentu, ini juga dibantu dengan tulang punggung mereka yang fleksibel sehingga memungkinkan mereka untuk memperbaiki posisinya disaat jatuh. Bahkan gerak jatuh si kucing dijadikan gerakan ‘spesial’ yang dilatihkan oleh NASA kepada para astronot-nya yang akan pergi ke bulan. Gerakan jatuh si kucing ini telah diperhitungkan secara matematis oleh para ahli di NASA agar dapat diaplikasikan kepada para astronotnya dalam mengontrol tubuh mereka selama mengapung di luar angkasa.

Nah, berikut 9 kucing yang dikenal sebagai ras kucing tercepat:

  1. Egyptian Mau

Egyptian-Mau-1-645mk062311Egyptian Mau!

Egyptian Mau merupakan ras kucing yang dikatakan dapat berlari dengan kecepatan rata-rata 30 mil per jam, dan ini lebih cepat dibandingkan ras kucing domestic lainnya di dunia. Ini dikarenakan kaki mereka yang memiliki otot yang cukup kekar, tulang yang kuat dan juga bertenaga. Kaki yang spesial ini juga membuat Egyptian mau dapat melompat ke tempat yang lebih tinggi tanpa ragu, contohnya bahu pemeliharanya. Hebat bukan?

  1. Abbyssinian

abyssinian-1Abyssinian!

Abbyssinian adalah kucing yang aktif dan selalu suka bergerak (ya, mereka kucing yang sangat aktif, mudah akrab, jinak dan tidak bisa diam). Mereka memiliki tingkat kecerdasan dan energy yang jauh lebih tinggi, alangkah lebih baik jika kita memberikan Abbyssinian sebuah ‘kuis’ pada saat mereka ingin makan agar mereka dapat lebih cerdas dan tangkas, latihan setiap hari seperti dengan bermain dan juga melatih ketangkasan si kucing dengan memberikan mereka sebuah permainan yang bersifat edu-play.

  1. Somali

sfcwecwaSomali!

Somali merupakan ras kucing dari Abbyssinian namun dalam versi rambut yang jauh lebih panjang (long-haired). Mereka memiliki kecerdasan dan ketangkasan yang sama dalam kemampuan atletik, fisik yang kuat dan juga kaki yang kuat. Somali sangat menikmati permainan yang kita berikan kepada mereka, bahkan ada juga Somali yang dapat dilatih sampai berjalan diatas tali.

  1. Bengal

Carpe-Front-PageBengal!

Bengal juga merupakan kucing yang sangat suka bermain dan juga bergerak. Mereka sangat menuntut perhatian kita sebagai pemeliharanya dan akan melakukan keaktifan apa saja yang mereka bisa lakukan agar dapat memiliki perhatian dari kita. Bengal mampu menemukan cara untuk dapat melompat / memanjat tempat tertinggi di dalam rumah kita, menyukai permainan seperti bola yang kita lempar dan mereka bawa kembali kepada kita dan Bengal bukanlah kucing yang suka bersantai dan bermalas-malasan di dalam rumah.

  1. Savannah

F1+Savannah+CatSavannah!

Savannah merupakan hasil persilangan antara kucing domestic dan kucing serval, dimana kucing-kucing ini memiliki tubuh yang sedikit lebih besar dan jenjang daripada kucing domestic lainnya dan juga telinga yang lebih besar dan panjang. Savannah dapat memanjat apapun yang sekiranya mereka bisa panjat, bahkan terkadang hingga di ketinggian yang kita mungkin tidak bisa menjangkaunya. Savannah terkenal sebagai kucing yang penuh dengan rasa ingin tahu, intelegensi yang tinggi dan juga fisik yang sangat atletis.

  1. Manx

manx-cat-03Manx!

Manx adalah salah satu ras kucing tertua yang dikenal memiliki ekor yang sangat pendek (bahkan beberapa dari mereka tidak memiliki ekor). Pokoknya Manx memiliki ekor yang jauh lebih pendek dari kucing domestic lainnya. Namun, ekor-nya yang pendek tidak membatasi ketangkasan dan kecepatan Manx dalam berlari. Mereka juga termasuk ke dalam ras kucing yang atletis. Seperti tertulis pada Vet Street: “Manx dapat melompat dan berlari lebih cepat dari kucing ras domestic lainnya untuk mengelilingi rumah. Perhatikan kemampuannya pada saat mereka berbelok pada tikungan tajam dan pada saat berhenti mendadak – kita akan berpikir bahwa Manx merupakan mobil sport dalam bentuk kucing.”

  1. Siammese

wefacvsxdfvdSiamese!

Kucing Siam atau Siammese merupakan kucing yang sangat aktif, sangat menyukai waktu bermainnya dengan pemeliharanya dan cenderung sangat mencuri perhatian. Intelegensi-nya yang tinggi berpotensi untuk membuat mereka sangat usil kepada kita dan kucing lain, bahkan mereka dapat tiba-tiba menyalakan kran air, membuka lemari, pintu dan memiliki tempat persembunyian yang bahkan kita pemeliharanya tidak akan sangka. Untuk terus membuat mereka senang dan tangkas, berikanlah mainan puzzle, bermain dengan sinar pointer agar mereka mengejarnya dan berbagai macam permainan kucing yang bersifat edu-play.

  1. Ocicat

d21vu35cjx7sd4.cloudfront.netOcicat

Ocicat adalah salah satu ras kucing hasil persilangan dari beberapa ras kucing seperti Abbyssinian, Siammesse dan American Shorthair yang akhirnya menjadikan Ocicat sebagai kucing yang cukup besar, kekar dan sangat terkenal dengan kecepatan lari mereka dan juga ketangkasannya. Selain kemampuan atletisnya, Ocicat sangatlah bersahabat dan selalu suka terlibat di dalam setiap kegiatan pemeliharanya.

  1. Oriental

big oriental cat with green eyesOriental!

Oriental merupakan kucing yang bertubuh sangat ideal, yakni bertubuh panjang dan langsing. Mereka merupakan kucing yang cenderung setia kepada hanya pemeliharanya saja. Mereka merupakan kucing yang selalu membutuhkan perhatian lebih, menyukai latihan ketangkasan dan bermain. Jika mereka tidak mendapatkan cukup perhatian, jangan kaget apabila mereka akan bertingkah usil seperti membuka laci, membuka jendela, pintu, lemari dan hal lainnya.

So, sudahkah memutuskan untuk memelihara salah satu dari ras kucing diatas?

afdawefAll love!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Jenis Kucing

Kucing Abyssinian | Jenis Kucing

Kucing Abyssinian terlihat seperti kucing suci yang tergambar pada makam-makam Mesir Kuno. Nama Abyssinian sendiri berasal dari wilayah tenggara dari Mesir, yang sekarang bernama Ethiopia. Berdasarkan cerita, jenis kucing ini

Jenis Kucing

Kucing Maine Coon | Jenis Kucing

Karakter Fisik Kucing Maine Coon merupakan jenis kucing domestik terbesar, pejantan Maine Coon memiliki berat antara 5,4 kg hingga 11 kg, sedangkan betina lebih kecil antara 4,5 kg hingga 6,5

Jenis Kucing

Toyger Si Harimau Peliharaan Mini | Jenis Kucing

Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki banyak sekali jenis, dan tentunya tidak ada yang tidak lucu nan menggemaskan diantara mereka. Jujur saja, bahkan singa dan harimau yang termasuk kucing besar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!