8 Tips Penting Memberi Makan Kucing Persia
25/06/2015 4745 Views

8 Tips Penting Memberi Makan Kucing Persia

Kucing yang gemuk dan sehat adalah idaman bagi catlover, akan tetapi tidak jarang kita dihadapkan pada kondisi si kucing mogok makan. Hal ini tentu merupakan masalah yang serius, terlebih lagi bagi pemilik kucing persia. Karena kondisi badan yang ideal untuk kucing persia adalah besar dan padat, selain itu pertumbuhan bulu yang panjang dan lebat juga sangat dipengaruhi dari nutrisi asupan makanan yang di konsumsinya.

Kali ini Ibu Mita dari Prabu Cattery akan berbagi cara kepada kita bagaimana mensiasati kucing persia yang malas makan, berikut ini solusinya:

1. Kucing persia kesulitan dalam mengambil kible, pilih mangkok makanan yang berdiameter besar. Hal ini akan memudahkan kepalanya yang besar untuk ikut masuk ke dalam mangkok makanan yang disediakan

2. Bagi kucing persia, mangkok yang terdapat makanan yang tersisa dipinggir, dianggapnya kosong, satukan makanan menjadi di tengah. Hal ini akan memancing perhatiannya dan kembali untuk makan.

calico-250-250 kotak-250x250

LL

3. Kucing persia akan tertarik pada makanan yg ber aroma lezat. Pastikan tempat penyimpanan makanan/dryfood tertutup rapat, agar kondisi makanan tetap baik kualitasnya. Berikan makanan di mangkok sedikit demi sedikit saja, jangan mengisi mangkuk terlalu penuh. Makanan sisa biasanya akan berkurang aromanya dan tidak dsentuh lagi oleh kucing.

4. Jangan buang makanan yang tersisa di mangkok. Rendam dryfood sisa dengan air panas, tunggu hingga suhunya hangat. Makanan kucing basah tersebut akan meneluarkan aroma yang kuat dan memicu nafsu kucing untuk makan.

5. Pastikan makanan selalu tersedia di mangkuk. Berbeda dengan anjing yang langsung menghabiskan makanannya. Kucing lebih senang makan sedikit lalu bermain kemudian akan makan lagi nanti.

6. Kucing adalah binatang karnivora, berikan selingan makanan daging mentah segar.

IMG-20150625-WA0009

7. Kucing persia memiliki bulu yang panjang, pilih makanan yang mengandung vitamin untuk pertumbuhan bulu nya, dan bersifat menurunkan resiko hairball.

8. Kucing persia memiliki sistem perkemihan sensitif, resiko susah kencing kerap kali terjadi pada kucing persia jantan. Dryfood yang berkadar protein tinggi hanya cocok untuk anak kucing dan kucing persia yang sedang mengandung. Lebih selektif lah untuk melihat kandungan yang terdapat dalam suatu produk makanan

IMG-20150625-WA0010

Itu lah 8 tips penting tentang mensiasati kucing yang sulit makan. Semoga tips ini berguna bagi kita semua. Jika kucing kita sehat dan gemuk, tentu kucing akan selalu bahagia tinggal bersama kita, begitu pun kita akan senang melihat dan bermain bersama kucing kita.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Nutrisi dan Makanan Kucing

Fakta Penting tentang Kebiasaan Minum pada Kucing

Kucing adalah bagian keluarga kita, tentunya kita sudah biasa terbangun tengah malam karena suara mangkuk air yang bergeser-geser. Alih-alih merasa terganggu, kita malah senang, karena kucing kesayangan kita berperilaku normal

Nutrisi dan Makanan Kucing

Bolehkah Diet Vegetarian pada Kucing?

Mungkin banyak diantara catlovers yang memberi makan kucingnya dari sayuran dan turunannya, seperti tempe, tahu, nasi, kentang dan sebagainya. Apakah kucing benar-benar hewan karnivora? Atau omnivora seperti anjing, dimana anjing

Nutrisi dan Makanan Kucing

5 Fakta Penting Tentang Kucing dan Susu Sapi

Pernakah catlovers memberikan kucing susu sapi? Pasti diantara catlovers pernah memberikan kucingnya susu sapi. Kucing memang menyukai susu sapi, tetapi apakah susu sapi itu baik untuk kucing? Jawabannya adalah TIDAK!

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!