8 Jenis Kucing Terbaik Untuk Dipelihara Anak-Anak
22/07/2015 53013 Views

8 Jenis Kucing Terbaik Untuk Dipelihara Anak-Anak

Mungkin kita semua sudah tahu beberapa jenis kucing peliharaan seperti persia, anggora dan yang lainnya. Tetapi ada jenis kucing lain yang dapat anda pelihara dan mudah dilatih atau perawatannya. Kali ini cattery.co.id akan mengulas 8 jenis kucing terbaik untuk dipelihara oleh catlovers.

1. Kucing Ragdoll

Ragdoll

Kucing yang bermata biru dan berbulu medium dan halus ini sangat ter-rekomendasi untuk dipelihara. Ditemukan oleh breeder yang bernama Ann Baker, kucing ini sangat aman untuk dijadikan kucing peliharaan bagi anak-anak catlovers. Ragdoll dikenal juga dengan sebutan puppy-like cat atau kucing yang seperti anjing kecil dikarenakan kesenangannya dalam mengikuti majikannya, bentuk fisiknya yang mudah dibawa kemanapun majikannya pergi. Ragdoll juga sangat jarang bahkan hampir tidak pernah mencakar dan menggigit manusia, oleh karena itu Ragdoll sangat direkomendasi untuk dipelihara oleh anak-anak catlovers.

calico-250-250 kotak-250x250

2. Kucing Siamese (Kucing Siam)

Siamese

Kucing yang identik dengan bulu kehitaman / kecoklatan di bagian hidung ini juga termasuk kucing yang baik untuk dipelihara anak-anak catlovers.Kucing ini merupakan kucing yang berasal dari asia khususnya Thailand dan menjadi kucing terpopuler untuk dipelihara di Eropa dan Amerika Utara. Bulunya yang pendek dan halus sangat cocok jika anak anda senang mengelus atau menggendong kucing. Banyak yang beranggapan kucing siam merupakan kucing yang suasana hatinya mudah berubah dan tidak senang diperhatikan, tetapi anggapan ini salah. Sebenarnya kucing siam merupakan salah satu jenis kucing yang sangat senang diperhatikan bahkan dapat merasa cemburu apabila ia tidak mendapatkan perhatian dari sang majikan. Kucing siam juga sangat setia kepada majikannya, maka jika kucing ini senang berada di dekat anak-anak catlovers anda kemungkinan besar kucing ini akan selalu bergantung kepada mereka!

3. Kucing Abyssinian

Abyssinian

Kucing yang berasal dari Abyssinian (sekarang disebut Ethiopia) ini merupakan peranakan dari kucing asli Ethiopia yang berbulu khas dan berwarna cokelat. Abyssinian memang kucing luar rumah, tetapi jika dipelihara, kucing ini akan sangat menurut kepada majikannya dan sangat manja! Tetapi walaupun begitu, Abyssinian tetap akan menjadi kucing yang mandiri. Jika anda melakukan toilet-training kepada Abyssinian, mereka tidak butuh waktu lama untuk membiasakan dalam menemukan litter box mereka. Abyssinian juga merupakan kucing terpopuler untuk dipelihara di Amerika Serikat. Wow!

4. Kucing Birman

Birmanie

Kucing asli Burma ini memiliki karakteristik warna bulu yang hampir sama dengan kucing siam dan juga ragdoll, tetapi Birma (Birmanie Cat) ini memiliki bulu yang lebih panjang dan ukuran badan yang tergolong medium. Disebut “Birma” karena itu merupakan pelesapan dari kata “Birmanie” sebutan untuk “Burma” dalam bahasa Perancis dan Birma memang ditemukan pertama kali di Perancis oleh orang-orang Perancis yang tergabung dalam “The Cat Club de France” pada tahun 1925. Ragdoll pun ternyata merupakan salah satu keturunan dari Birma cat ini, jadi secara karakteristik sifatnya, Birma sama saja dengan Ragdoll, mereka sangat aman dan menyenangkan untuk dijadikan peliharan bagi anak-anak anda. Tetapi karena Birma merupakan kucing yang lebih sering diam dan tidak aktif seperti kucing lainnya, mereka lebih cocok jika dipelihara anak-anak yang tenang.

5. Kucing Maine Coon

Maine Coon

Nah ternyata kucing berjenis Maine Coon ini termasuk kucing yang aman dipelihara bagi anak anda catlovers! Kucing berbadan besar, berbulu tebal, berkuping panjang dan merupakan peranakan tertua asli dari Amerika Utara ini merupakan salah satu kucing yang sangat bersahabat, aktif dan ingin selalu ikut serta dalam tiap kegiatan yang dilakukan oleh pemiliknya. Meskipun maine coon termasuk kucing yang sangat senang berada ditempat yang luas dan diluar rumah, ia tetap loyal terhadap pemiliknya. Maine coon juga termasuk dog-like cats karena kesetiaannya terhadap si pemilik. Ada beberapa studi juga yang menyatakan bahwa maine coon dapat melatih anak anda menjadi lebih aktif. Wow!

6. Kucing Persia (Persian)

PicsArt_1436521985864

Ya siapa yang tidak mengenal jenis kucing ini? Persian sudah menjadi kucing peliharaan banyak keluarga di Indonesia dan memang kucing ini sangat jinak dan tidak banyak bergerak. Meskipun tidak begitu senang diperhatikan, Persian sangat senang dielus oleh pemiliknya begitu pula dengan tangan anak-anak. Persia memiliki karakteristik fisik yakni: berbulu panjang, berhidung pesek dan wajah yang bulat. Jika catlovers ingin mengajarkan cara memelihara dan merawat kucing secara mendasar kepada anak-anak, Persian merupakan pilihan tepat untuk dipelihara.

7. Kucing Exotic

exotic-shorthair-cat1

Exotic merupakan peranakan dari Persian. Dilihat dari manapun Exotic sangatlah serupa dengan Persian, perbedaannya hanya satu: bulu yang cenderung pendek (shorthair). Dipercaya memiliki karakteristik sifat yang sama dengan Persian yakni sangat tenang dan tidak begitu aktif tetapi sangat senang dielus oleh pemiliknya, Exotic juga termasuk kucing yang reccomended untuk dipelihara oleh catlovers yang memiliki anak-anak.

8. Kucing Manx

Manx

Manx (Manks) merupakan jenis kucing yang berasal dari Pulau Man (negara yang memiliki bendera berlambang kaki tiga, terletak di dekat laut Irlandia). Memiliki karakteristik berbulu pendek yang tebal dan buntut yang pendek bahkan cenderung tidak memiliki buntut. Banyak yang berangapan kucing ini merupakan mutasi dan berpostur menungging seperti hendak menerkam, kucing ini tidaklah agresif. Manks sangat menyukai orang-orang yang memperhatikannya dan cenderung mudah beradaptasi dengan orang-orang disekitarnya. Bayangkan jika ia menjadi kucing peliharaan dirumah catlovers, akan sangat menggemaskan bukan?

Berikut beberapa jenis kucing yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan catlovers yang ingin memberikan kucing peliharaan untuk si kecil. Tetapi meskipun banyak jenis kucing yang tidak diulas oleh cattery.co.id sebagai kucing yang terekomendasi untuk anak-anak catlovers, bukan berarti mereka merupakan jenis kucing yang tidak dapat dipelihara, tetapi dikarenakan tingkat agresif-nya yang mungkin tidak terkontrol atau tidak cocok jika dijadikan hewan kesayangan si kecil. Lagipula bagaimanapun jenis kucingnya, mereka tetap akan menjadi hewan yang sangat loveable untuk dipelihara bukan? Untuk mencari kucing tersebut bisa dicoba di DAFTAR CATTERY

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

7 Tahun Hilang, Sky kembali di Temukan

Kehilangan hewan peliharaan dapat menjadi salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup seseorang tentunya ya Catlovers. Bukan hanya sedih karena tak memiliki hewan peliharaan lagi, tapi memikirkan ketidakpastian dan nasib

Dunia Kucing

9 Kemampuan Kucing yang Menakjubkan!

Kucing memang hewan yang sangat menggemaskan dan paling dekat dengan manusia. Banyak sekali tingkah laku si kucing yang membuat kita gemas dan terhibur melihatnya. Tetapi apakah anda menyadari bahwa si

Dunia Kucing

Ternyata si Kucing Tahu Lho Bagaimana Perasaan Kita!

Kala kita bermain dengan si kucing, pasti kita selalu merasakan kesenangan dan kebahagiaan yang tiada tara, dan begitu pula si kucing. Disaat kita mengelusnya dengan penuh kasih sayang, si kucing

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!