7 Pelajaran dari Kucing yang Mengajarkan Kita Tentang Arti Cinta
03/05/2016 9046 Views

7 Pelajaran dari Kucing yang Mengajarkan Kita Tentang Arti Cinta

Apakah catlovers pernah merasakan jatuh cinta? Cinta memang mengajarkan banyak hal pada kita. Salah satu yang mengajarkan kita bagaimana arti cinta tanpa syarat adalah seorang ibu. Namun tahukah catlovers bahwa kita dapat belajar arti cinta juga dari seekor kucing? Kucing memang dikenal sebagai hewan yang mandiri dan terkadang masa bodoh, namun orang yang benar-benar memahami kucing tentu kita kurang setuju pendapat ini. Kali ini Cattery.co.id akan menjelaskan beberapa pelajaran yang dapat diberikan kucing pada kita. Yuk disimak

1. Jangan Melihat First Impressions

kucing

jangan lihat first impressions kucing yang galak

Jika kita mengandalkan first impressions untuk menentukan seperti apa kucing itu, maka pasti kebanyakan dari kita tentu tidak akan memelihara kucing. Kucing tidak selalu menunjukkan sisi manisnya ketika kita pertama kali bertemu dengannya. Secara alamiah kucing akan gugup dan malu ketika bertemu dengan orang-orang baru. Namun, berikan lah si kucing waktu dan kita akan melihat kepribadian yang baru akan muncul. Hal ini juga berlaku pada orang, berikanlah mereka kesempatan untuk menunjukkan jati dirinya, dan kita mungkin akan sangat terkejut!

2. Setiap Orang Menunjukkan Cintanya dengan Caranya Sendiri

kucing

kucing menunjukkan kasih sayang dengan caranya sendiri

Seperti pada manusia, kucing menunjukkan kasih sayangnya dengan caranya sendiri, dengan perilaku yang ia merasa nyaman. Si kucing mungkin akan menunjukkan kasih sayangnya secara menggebu-gebu pada kita. Atau justru sebaliknya, kucing kita menunjukkan kasih sayangnya dengan cara tidak peduli apa yang kita lakukan sepanjang hari. Hal terbaik yang bisa catlovers lakukan adalah membiarkan mereka menunjukkan kasih sayangnya dengan caranya sendiri. Hanya karena kita senang menggendong kucing, maka bukan berarti semua kucing senang kita gendong ya catlovers. Perhatikan bagaimana cara kucing kita menunjukkan kasih sayang pada kita.

3. Hormati Jarak Pribadi Masing-masing

cats-dont-give-a-fuck-about-your-personal-space-fb-compressor (1)

terkadang kucing tidak mengerti jarak pribadi. hihihi

Kucing mengajarkan kita bahwa kita dan orang yang kita sayang tidak selalu harus bersama-sama sepanjang waktu. Ada saat dimana kita harus menghormati bahwa pasangan kita memiliki urusannya sendiri dan ada saat dimana kita bisa bersama-sama. Bukankah kebersamaan jauh lebih manis ketika kita telah berpisah sesaat dengannya?

calico-250-250 kotak-250x250

4. Nikmati Waktu Kebersamaan Kita

couple-playing-with-cat-horiz_xiqr76-compressor

menikmati quality time bersama kucing, kenapa tidak?

Ketika kita dan kucing kita duduk bersama di sofa, kita tentu tidak melihat si kucing sedang memeriksa handphone-nya atau asik sendirian ketika kita sedang menonton bersamanya. Si kucing tentu akan menikmati kehadiran kita dan menikmati perhatian yang kita beri padanya (Ya walaupun si kucing mungkin akan sedikit tertidur, namun ia masih tetap bersama kita kok. Hihihi). Yups, ini lah salah satu tips dari kucing ketika memberikan perhatian kepada orang yang kita sayang.

5. Selalu Jaga Sesuatu Tetap Menyenangkan dan Menarik

89828-425x282-cat_wand-compressor

Kucing telah menguasai seni untuk membuat orang yang mereka sayang menebak-nebak. Ketika kita kira kucing kita telah keluar dari kamar kita pada malam hari, namun tiba-tiba ia telah berada di samping kita sedang mendengkur. Semenit yang lalu si kucing sedang bermalas-malasan di sofa, namun selanjutnya ia telah berada di ruangan lain. Kucing suka mencampurnya – sifat menarik yang ada di dalam kucing dan manusia.

6. Jadilah Diri Kita Sendiri

6_reasons_you_should_consider_being_a_cat-73470-compressor

Kucing tidak peduli dengan yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Mereka mengharapkan kita untuk mencintai mereka apa adanya, baik ketika si kucing berada di kondisi terbaik maupun yang terburuk. Tipe rasa percaya diri ini juga merupakan pertanda baik dalam hubungan sesama manusia.

7. Cinta Tidak Bisa Dibeli

cats just being cats

cats just being cats

Pernahkah kita menghabiskan banyak uang untuk membeli cat tree, tempat tidur kucing atau tempat makanan mewah? Lalu apa yang kucing kita lakukan ketika diberi hadiah mahal? Dia mungkin hanya sekedar mengendusnya dan kemudian pergi meninggalkannya dan akan bermain dengan plastik atau kotak kardus yang berserakan di lantai. Kucing tidak peduli tentang “barang”, sehingga kita benar-benar tidak bisa membeli kasih sayang kucing. Ada yang mengatakan, kita mungkin tidak bisa mengesankan kucing kesayangan kita dengan materi, namun kita bisa memberikan kasih sayang dengan memberikan makanan terbaik. Apakah catlovers setuju?

Mendapatkan cinta dari kucing adalah hal spesial yang dapat mengajarkan tentang betapa pentingnya kehidupan dan cinta. Lalu apa yang kucing catlovers ajarkan pada kalian?

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

“Catatonic Cat” : Apakah Suatu Sindrom? Atau Memang Hal Lumrah Pada Kucing?

Apa catlovers pernah melamun? Duduk berjam-jam tanpa melakukan apapun atau menatap sesuatu tanpa alasan yang jelas selama berjam-jam (melamun)? Tidak makan selama beberapa hari lamanya karena terkonsentrasi atas seusuatu? Well,

Dunia Kucing

Ternyata Asap Rokok Lebih BERBAHAYA Untuk si Kucing!

Hallo catlovers semua! Apa kabar catlovers dan si kucing? Semoga semakin baik dan kompak ya pastinya! Lalu, kami akan mengawali artikel ini dengan satu pertanyaan nih untuk catlovers : Apakah

Dunia Kucing

Harga Kucing Ras Bersertifikat di Indonesia 2015

Semakin banyak yang memelihara kucing ras di Indonesia. Dari mulai kucing persia, exotic, mainecoon, bengal, sphynx, british shorthair, norwegian forest, american curl, abyssinian, burmese dan lain-lain. Tidak adanya standar harga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!