7 Alasan Mengapa Catlovers Harus Sering Bermain dengan si Kucing
15/05/2015 4670 Views

7 Alasan Mengapa Catlovers Harus Sering Bermain dengan si Kucing

1. Bermain dapat memperkuat ikatan catlovers dengan kucing
Bermain dengan kucing adalah cara terbaik untuk membangun ikatan antara Catlovers dengan si kucing. Apakah catlovers ingin agar kita dianggap lebih dari hanya sekedar orang yang selalu menyediakan makanan, tempat tinggal dan kehangatan oleh si kucing? Dengan sering bermain dengan si kucing, maka kucing akan melihat kita sebagai orang yang ia sayangi, kucing akan senang menyambut catlovers ketika pulang ke rumah.

2. Bermain dapat mencegah kelebihan berat badan pada kucing
Cara terbaik untuk memastikan bahwa kucing kita tidak kelebihan berat badan adalah dengan memberinya makanan yang benar dan diet yang seimbang, selain itu juga diimbangi dengan olahraga bagi si kucing. Jika kucing kita adalah kucing indoors, jangan terlalu lama mengajak kucing bermain, cukup 15 menit saja.

3. Bermain akan membantu kucing kita untuk menjadi percaya diri
Anak kucing belajar bagaimana berhubungan dengan saudara mereka dan kucing lainnya melalui bermain, itu adalah pendidikan sosial bagi si kucing, untuk mereka lebih mengenal tempat mereka tinggal. Oleh karena itu catlovers harus membantu si kucing untuk belajar bersosialisasi dan lebih mengenal lingkungannya. Jika kucing jarang bermain dengan manusia, ia cenderung untuk menghindar dan bersembunyi ketika melihat manusia.

4. Bermain akan membantu si kucing mengembangkan kemampuan berburunya
Berburu adalah insting alami yang dimiliki semua kucing. Kucing indoors biasanya memiliki sedikit kesempatan untuk mengekspresikan dan mengembangkan insting ini. Dengan menggunakan interactive cat toys atau mainan tikus yang berisi catnip akan mendorong insting kucing untuk mengejar dan menerkamnya.

Selalu miliki beberapa pilihan mainan untuk si kucing, namun jangan langsung menggunakan semua mainan dalam satu sesi. Simpan beberapa mainan dan hanya keluarkan pada saat sesi bermain agar kucing tidak cepat bosan. Mainan seperti catnip toys dapat dengan aman diberikan pada kucing untuk ia bermain, namun kita harus berhati-hati pada benda-benda berukuran kecil yang dapat tertelan oleh si kucing. Jangan pernah memberikan kancing, potongan tali, dan lonceng kecil karena dapat tertelan. Selain itu jangan memberikan kantong plasting ke kucing karena tidak aman dan dapat menyebabkan keracunan.

calico-250-250 kotak-250x250

5. Bermain dapat membantu melepaskan sikap agresif kucing
Kucing sering memperlihatkan sikap agresif ketika sedang bosan. Ajari kucing agar tidak mencakar, menggigit atau menyerang kita pada saat bermain. Gunakan reward pada kucing yang bermain dengan lembut dengan kita. Ketika kucing menunjukan tanda untuk menggunakan gigi atau cakarnya, segera akhiri sesi bermain. Ini akan mengajarkan kucing kita bahwa perilaku agresif kucing sebaiknya diarahkan pada mainan, bukan pada kita.

6. Bermain akan membuat senang kucing kita
Kucing perlu rasa senang dalam hidupnya, sama seperti manusia membutuhnya. Rutinitas monoton kucing seperti makan, tidur, dan pup di bak pasir dapat membuat kucing jadi stres dan agresif. Oleh karena itu, kita harus membuat kucing kita menjadi bahagia hidup bersama kita.

7. Bermain dengan kucing akan membuat kita senang!
Dan akhirnya, kita juga akan merasa senang ketika sedang bermain dengan kucing kita. Kucing adalah hewan peliharaan yang indah dan lucu yang sangat cocok menjadi teman kita. Dengan bermain dengan kucing akan membuat kucing senang, dan yang paling penting adalah kita juga akan ikut senang.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?

Jika kota tempat dimana catlovers tinggal memiliki beberapa toko buku independen, kemungkinan salah satu toko buku tersebut memiliki kucing. Kucing tersebut biasanya adalah partner pemiliknya, manajer, penjaga keamanan dan lain

Dunia Kucing

Kenapa ya Kucing Menengok Jika Dipanggil Puss?

Halo catlovers! Pasti anda semua punya nama panggilan masing-masing bukan? Mungkin nama panggilan dari anda bayi atau nama panggilan yang mewakili sifat anda? Nah sepertinya hal ini berbeda untuk si

Cat News

Steve dan Sahabat-Sahabat Domba-nya!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat dikategorikan sebagai hewan yang soliter. Mereka mungkin lebih sering menghabiskan waktunya berdiam diri, tidur dan bersantai. Mereka mungkin hanya akan bermain dengan kita sebagai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!