6 Motivasi Hidup yang dapat Kita Pelajari dari Kucing
01/08/2015 5020 Views

6 Motivasi Hidup yang dapat Kita Pelajari dari Kucing

Kita sebagai manusia tentu selalu mencari motivasi hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik, pelajaran hidup ini bisa dari nasihat orang tua, sahabat, buku, atau yang lainnya. Pernah kah catlovers menyadari bahwa kucing sepertinya tidak peduli apa pendapat catlovers tentang si kucing? Yaps, kucing memang tidak peduli bagaimana pendapat kalian tentang dirinya, karena mereka memiliki kepercayaan diri bahwa kehidupan mereka memiliki makna dan tujuan dan segala hal yang mereka lakukan adalah penting. Lalu apa pelajaran hidup yang bisa kita pelajari dari kucing?

csc_0341-e1325307687203

1. Kejar Apa yang Menjadi Tujuan

Ketika kucing menginginkan sesuatu, tidak ada yang bisa merubah pikirannya. Entah si kucing sedang mengintai burung atau mainan tikusnya, sulit untuk menghalangi kucing dari sesuatu yang ia inginkan. Tujuan itu penting, fokuslah pada tujuan yang ingin kita capai demi kemajuan personal atau pun karir profesional kita. Hal yang luar biasa akan terjadi ketika kita mencurahkan energi kita pada satu tujuan.

calico-250-250 kotak-250x250

cat-jump

2. Bercita-cita lah Setinggi Mungkin

Kucing memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melompat ke tempat yang kelihatannya tidak mungkin untuk dicapai. Pertema, si kucing akan melihat seberapa tinggi tempat yang ingin dia capai. Selanjutnya, kucing akan mensurvei jarak dan tempat mendarat jika ia gagal. Ketiga, ia akan fokus dan akhirnya melompat. Terkadang kita melihat bahwa si kucing dapat melompat ke tempat yang tinggi dengan mudahnya, bahkan mungkin kita juga berpikir bahwa kucing dapat melompat lebih tinggi lagi. Ambil pelajaran dari kucing ini, dan walaupun kita gagal meraihnya, pastikan kita dapat mendarat dengan aman.

article-2349770-1A89D9DC000005DC-814_634x420

3. Tahu dan Mencintai Orang yang Memberi Makan

Jangan salah, kucing mengetahui lho siapa yang memberi mereka makan. Orang-orang ini akan menempati posisi prioritas dalam daftar orang yang akan disayangi oleh si kucing. Orang-orang ini akan mendapatkan keistimewaan mendapatkan tanda persahabatan dari si kucing, entah berupa pelukan, sundulan kepala atau hanya sekedar menemani orang tersebut. Kita sebagai manusia tentu harus menyayangi orang-orang yang telah merawat kita. Hargai orang-orang yang mencintai, merawat, dan tentu saja, memberi makan kita.

2013-04-06 015

2013-04-06 015

4. Buka Telinga dan Dengarkan

Kucing selalu menyadari apa yang terjadi di sekitarnya. Ketika mereka berhenti dan menatap sesuatu di kejauhan, mereka akan mendengarkannya. Bahkan ketika si kucing sedang tidur siang, mereka masih waspada terhadap lingkungan mereka. Apakah catlovers pernah membuat kebisingan di dekat kucing yang sedang tidur siang? Pasti kita akan melihat telinga si kucing berkedut dan bergerak mencari sumber kebisingan. Seekor kucing selalu memperhatikan sekitarnya. Belajar lah dari kucing dan kenali sesuatu yang penting dari percakapan berharga yang terjadi di sekitar kita. Berhentilah bicara sebentar dan dengarkan. Letakkan ponsel kita dan perhatikan apa yang terjadi di sekeliling kita – Kita pasti tidak ingin ketinggalan!

sleeping-happy-cat

5. Hidup lah Pada Saat Ini

Hargai setiap saat momen yang terjadi dalam hidup kita. Pernah kah kita bertanya-tanya mengapa kucing melakukan hal-hal yang mereka lakukan? Mengapa mereka memutuskan untuk duduk di pangkuan kita, pindah ke ruangan sebelah atau naik turun tangga? Jawabannya simple, karena si kucing ingin begitu. Kita sebagai manusia terkadang terlalu banyak membuat aturan sendiri, seperti kita sudah lapar walaupun belum waktu jam makan siang dan sebagainya. Jadi, makan lah walaupun belum jam makan siang, atau tidur lah sebentar jika kita mengantuk. Lakukan apa yang kita inginkan!

89947-850x472-cat-running

6. Cekatan

Kucing memliki kelincahan yang cepat dalam bergerak dan keluar dari masalah. Hal ini sangat perlu bagi si kucing sebagai predator dalam mencari mangsa. Sama seperti kehidupan manusia yang terung mengalami trial and error. Dunia saat ini menuntut kita untuk menjadi seseorang yang proaktif namun juga fleksibel dan reaktif. Banyak sekali informasi dan aktivitas yang kita terima saat ini, oleh karena itu kita harus cukup gesit dan cekatan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menghindari masalah yang akan datang nantinya.

Ternyata banyak juga pelajaran yang dapat kita peroleh dari si kucing. Mungkin catlovers bisa memperoleh lebih banyak lagi jika sudah sering memperhatikan dan sering menghabiskan waktu bersama kucing. Mungkin satu-satunya pelajaran yang tidak boleh kita tiru adalah memberikan hadiah tikus tanpa kepala kepada orang yang kita cintai. hihihi. Jadi pelajaran apalagi yang catlovers dapat dari si mpus ini?

(rbb)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Benar kah Kucing Tidak Loyal Terhadap Pemeliharanya?

Catlovers semua pasti merupakan pemelihara kucing, dan pastinya sebagai pemelihara kucing, kita akan melakukan segala hal agar atensi si kucing terpusat kepada kita. Akan tetapi, seringkali si kucing mengacuhkan segala

Dunia Kucing

‘Pallas Cat’ : ‘Kucing Hantu’ yang Keberadaannya Hampir Punah

Kali ini Cattery.co.id akan membahas seekor kucing langka yang memiliki panggilan ‘Ghost Cat’ (kucing hantu). Whoa! Apakah kita kali ini akan membahas arwah seekor kucing yang mungkin telah tiada? Apa sifat

Dunia Kucing

Kucing Memiliki 9 Nyawa. Apa benar?

“Jangan pernah melakukan hal yang membahayakan nyawa, kita bukan kucing yang bernyawa 9”. Catlovers semua pasti sering mendengar petuah / nasihat seperti itu dari orang yang lebih tua, saudara atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!