6 Alasan Mengapa Kucing Suka Bersembunyi
08/08/2016 6581 Views

6 Alasan Mengapa Kucing Suka Bersembunyi

Entah di lemari atau di bawah tempat tidur kita, satu hal yang pasti adalah kucing adalah hewan yang suka bersembunyi. Para perusahaan yang berfokus pada kucing juga telah mengetahui hal ini, itu lah mengapa mereka membuat produk seperti cat cave atau terowongan kucing sangat begitu diminati. Bersembunyi tidak hanya dilakukan oleh kucing penakut, kucing pemberani pun juga melakukannya. Perilaku ini mungkin sedikit aneh, tetapi sebenarnya ada alasan logis mengapa kucing kita suka bersembunyi. Yuk disimak.

19262457_50add745fa_z

1. Membutuhkan Waktu Tenang

Kucing memiliki indera yang sangat kuat, jadi terkadang lingkungan mereka dapat menjadi masalah besar. Dengan bersembunyi memungkinkan kucing kita untuk menyelinap pergi dari apapun yang dirasa akan terlalu menstimulasinya, sehingga ia bisa beristirahat dengan damai.

calico-250-250 kotak-250x250

3385687936_cb2491f81f_z

2. Suka memperhatikan sekitarnya secara rahasia

Hanya karena kita tidak bisa melihat kucing kita, bukan berarti ia tidak bisa melihat kita. Dengan bersembunyi di bawah tempat tidur kita, misalnya, memberikan kucing keuntungan untuk dapat menjaga agar mata mereka tetap awas pada apapun yang terjadi di sekitarnya tanpa kemungkinan terganggu. Kucing sering menggunakan cara ini ketika mereka merasa tidak yakin dengan lingkungan sekitarnya dan ingin mengetahui keadaan sekitarnya tanpa diketahui.

2421523744_ef1c444b98_z

3. Membuatnya menjadi pemburu yang handal

Mampu bersembunyi di ruang kecil adalah bagian dari apa yang membuat kucing kita menjadi seekor pemburu yang handal. Kita mungkin sering melihatnya sebagian besar ketika salah satu kucing kita bersembunyi dengan tujuan untuk menerkam yang yang lain.

11700799334_4f15ba7ab5_z

4. Meregulasi suhu badan

Tempat persembunyian seperti lemari seringkali tetap dingin walaupun di musim panas dan tetap hangat di musim dingin. Oleh karena itu tempat ini merupakan tempat sempurna bagi kucing untuk meringkuk tidur tidak peduli kapan pun waktunya.

4120830600_28b07c9ecc_z

5. Damai dari kegaduhan anjing, anak kecil, atau kucing lainnya

Jika kucing kita berbagi rumah dengan kucing lain, anjing atau anak-anak, bersembunyi dapat memberikan ketenangan dari elusan, ajakan bermain, gangguan dan dibangunkan.

2272294947_a8f2af408d_z

6. Kucing suka menyelip di ruang yang sempit.

Pernahkah kita bertanya-tanya mengapa kucing suka menyelipkan diri ke dalam kotak? Salah satu alasannya adalah dengan masuk ke tempat tertutup segala sisi tersebut memberikan jaminan bagi kucing kita bahwa tidak ada yang dapat menyelinap ke dekatnya. Hal ini dapat dikatakan sama untuk tempat persembunyian lainnya seperti lemari.

Alasan yang menarik ya catlovers. Kita jadi lebih memahami perilaku kucing. Dimana tempat persembunyian favorit kucing catlovers? Yuk share artikel ini dengan teman-teman mu!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Perilaku Kucing

Kenapa Kucing Mencakar dan Menggigit Ketika Dielus-elus?

Setiap kucing memiliki berbeda-beda sifat dalam hal berapa kali ia ingin dielus atau dipegang. Beberapa kucing sangat menyukainya, beberapa bersikap biasa saja, dan beberapa hanya suka dielus sebentar saja sebelum

Perilaku Kucing

Ketika Kucing Mempermainkan Kita

Ketika kucing melatih cara berperilaku yang baik kepada pemiliknya.. Saat kita mengatakan kepada orang-orang bahwa kucing-kucing kita berperilaku baik dan terlatih, mereka mengangguk dan senyum dengan sopan, dan berusaha untuk tidak memutar matanya.

Perilaku Kucing

Tips Memperkenalkan Kucing kepada Keluarga Barunya

Salam perkenalan dari si kucing, anggota keluarga kita yang baru! Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu memutuskan untuk adopsi anak kucing baru: Kucing biasanya dapat hidup harmonis dengan sesamanya,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!