5 Hal yang Dapat Dilakukan Kucing Lebih Baik dari Manusia
07/08/2015 5345 Views

5 Hal yang Dapat Dilakukan Kucing Lebih Baik dari Manusia

Manusia adalah makhluk yang mendekati sempurna. Namun tidak semua hal dapat dilakukan manusia, ada beberapa hal dimana manusia tidak dapat melakukannya sedangkan makhluk lain bisa melakukannya. Salah satu contohnya adalah terbang, manusia tentu tidak bisa terbang seperti burung tanpa bantuan alat. Kucing adalah salah satu hewan yang sangat menarik, ia memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bertahan hidup. Kali ini cattery.co.id akan membahas tentang 5 hal yang dapat dilakukan kucing lebih baik dibandingkan dengan kita, manusia.

1062677.large

1. Tidur
Selain hewan yang bisa berhibernasi, tidak ada hewan lain yang bisa mengalahkan kemampuan kucing dalam hal tidur. Kita manusia dapat menghabiskan delapan jam dalam sehari untuk tidur, sedangkan kucing bisa menghabiskan hingga 20 jam dalah sehari untuk tidur! Tidur membantuk kucing untuk menghemat energi, sehingga bisa digunakan untuk tugas penting lainnya seperti makan, mengejar mangsanya, dan bermain dengan pemiliknya.

Kucing juga bisa bermimpi dalam tidurnya, seperti manusia. Kadang kita melihat si kucing akan berkedut atau bergerak ketika sedang tidur. Hal yang menarik adalah walaupun kucing sedang tertidur, ia juga dalam keadaan waspada. Pernahkah catlovers melihat gerakan telinga kucing yang sedang tidur ketika kita berisik di dekatnya?

calico-250-250 kotak-250x250

pouncing_cat

2. Menerkam
Kucing adalah hewan yang sangat ahli dalam melompat dan menerkam. Dengan tubuh ramping, punggung fleksibel, kaki yang kuat serta cakar yang efektif, kucing adalah pemburu yang hebat di alam liar. Ia bisa melompati pagar atau tembok rumah kita, melompat ke pangkuan kita atau mungkin menyerang kaki kita.

Kucing dapat melompat sangat tinggi dan jauh jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, lebih hebat dibandingkan dengan lompatan manusia berdasarkan ukuran tubuhnya. Kucing mungkin tidak bisa berlari dalam jangka waktu lama, namun kucing adalah hewan yang ahli dalam melakukan serangan tiba-tiba.

lalala_cant_hear_cat

3. Mendengar
Kucing dapat mendengarkan suara ultrasonik. Maksimum pendengaran manusia hanya dapat mendengar suara sekitar 23 KHz, sedangkan kucing dapat mendengar suara hingga 85 KHz, yaitu suara-suara yang dibuat tikus. Kemampuan hebat ini karena kucing memiliki 32 otot pada setiap telinga, sehingga memungkinkan ia dapat menggerakkan telingannya ke segala arah. Sedangkan telinga manusia hanya memiliki 3 otot yang hampir tidak bisa bergerak sama sekali.

black-cat-eyes

4. Melihat dalam Gelap
Sementara manusia akan meraba-raba sekitarnya ketika gelap, sedangkan kucing tidak memerlukannya karena ia adalah pemburu yang ahli saat gelap. Kemampuan ini karena kucing dapat melebarkan pupil dan lapisan relektif (tapetum) yang mengkonsentrasikan cahaya secara maksimal.

happy-froot

5. Merayu
Mungkin kita berpikir bahwa kita adalah seseorang yang mempesona, namun ternyata kucing adalah hewan yang lebih ahli untuk mendapatkan perhatian manusia. Mereka akan sangat manja pada pemiliknya. Kucing akan mencoba mengeluarkan berbagai rayuannya untuk sekedar mendapatkan perhatian kita, misalnya dengan mengusap-usap kepalanya pada kita, berguling-guling di lantai, atau dengan mendengkur dan mengeong pada kita. Walaupun seringkali kita diabaikan oleh si kucing, namun kita adalah orang yang spesial ketika kucing menunjukkan rasa sayangnya pada kita. Terkadang rasa sayang kucing ditunjukkan dengan serangan cakar dan giginya atau terkadang ia akan mendengkur atau mencium kita. Itu lah kucing

Bagaimana menurut catlovers tentang 5 hal yang dimiliki kucing ini? Apakah catlovers memiliki pendapat tambahan tentang hal yang dimiliki kucing yang lebih baik dibandingkan dengan manusia?

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Apakah si Kucing Merasa Senang Jika Kita Cium?

Jika catlovers sedang merasakan ‘jatuh cinta’ kepada seseorang mungkin banyak sekali hal yang dapat catlovers ekspresikan kepadanya agar ia tahu apa yang kita maksudkan. Bahkan terkadang (mungkin) tidak perlu berkata-kata

Dunia Kucing

Fakta Mengapa Kucing Mengubur Kotorannya.

Mengapa kucing mengubur feses/kotorannya? Bagi kucing, mengubur kotorannya adalah insting alami bagi keluarga feline. Jadi alasan mengapa kucing mengubur kotorannya bukan hanya sekedar karena kucing mencintai kebersihan Tindakan kucing mengubur

Dunia Kucing

Kucing Hitam Tidaklah Membawa Sial! Ayo Kita Peduli Kucing Hitam!

Kita semua sebagai pemelihara kucing pasti memiliki jenis kucing terfavorit. Mungkin dari ragdoll, exotic shorthair, persia, maine coon dan yang lainnya. Pastinya tiap jenis kucing juga memiliki warnanya masing-masing, ada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!