5 Alasan Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus
19/07/2015 17901 Views

5 Alasan Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus

Catlovers pasti memiliki tempat favorit masing-masing. Mungkin di dalam kamar, di ruang tv, balkon lantai 2 atau bangku yang menghadap ke taman rumah. Disaat catlovers sedang di tempat favoritnya masing-masing, apa yang catlovers rasakan? merasa nyaman? Aman? Hangat? Homie? Tenang? Atau ada sensasi lain? Nah, kucing anda-pun memiliki tempat favoritnya sendiri dan mereka semua pasti sangat memfavoritkan hal ini sebagai tempat bersantai-nya : Kardus! Kali ini cattery.co.id akan mengulas alasan apa saja yang membuat kucing sangat suka berada di dalam kardus.

1. Merasa Aman

Kardus mungkin hal yang sering kita temukan di tumpukan sampah atau di gudang rumah kita. Tetapi berdasarkan hasil penelitian mahasiswa/i jurusan kedokteran hewan di University of Utrecht (Belanda), si kucing merasa nyaman apabila berada di dalam kardus, karena ia merasa aman dari musuhnya atau keramaian dengan kardus yang memiliki ruang tertutup didalamnya dan itu memastikan juga ia akan aman disaat sedang tidur.

smallcat_box2

calico-250-250 kotak-250x250

2. Sifat Kucing yang Suka Bersembunyi

Jelas sekali kucing memiliki sifat dasar yakni bersembunyi dan menyamar menurut Stephen Zawistowski, (Penasihat Sains untuk masyarakat Amerika yang mencegah kekejaman terhadap binatang). Sehingga kardus adalah tempat yang sangat menunjang si kucing untuk bersembunyi agar tidak terus berada di keramaian atau mungkin menunggu mangsanya lewat.

3. Menjaga Suhu Tubuh si Kucing tetap Hangat

Seperti halnya kita yang berada didalam kamar tidur dan berselimut. Kucing pun merasakan hal yang sama di dalam kardus. Mereka merasa hangat dan nyaman didalam kardus sehingga mereka menjadikan kardus sebagai tempat favorit mereka untuk bersantai. Kertas kardus pun merupakan salah satu benda penghantar hangat yang baik karena ketebalannya.

4. Menurunkan tingkat Stress

Menurut Bryan Gardiner, dokter hewan Claudia Vinke di Utrecht University, si kucing juga dapa menurunkan tingkat stress-nya apabila berada di dalam kardus. Tidak merasa cemas dengan keramaian yang ditimbulkan oleh manusia atau hewan lainnya dan kardus pun berguna sebagai mekanisme pengintai untuk si kucing. Wow!

5. Menghindari Perhatian yang Tidak Diinginkan

Ternyata si kucing juga tidak merasa nyaman apabila terlalu diperhatikan (The Domestic Cat: The Biology of its Behaviour 2nd ed, by Margie Shreck). Maka si kucing akan segera mencari tempat tertutup yang aman dan nyaman untuk mereka menhindari hal tersebut.

kucing besar juga menyukai di dalam kardus

all-cats-love-boxes

Nah catlovers itu ulasan cattery.co.id tentang alasan mengapa kucing sangat suka berada didalam kardus. Tetapi, kardus bukanlah satu-satunya tempat si kucing untuk menurunkan tingkat stress atau menghindari sesuatu. Kadang mereka juga bersembunyi dalam aquarium bulat yang kosong, ceret bahkan toples hal terpentingnya adalah: Tempat itu tertutup. Dan ternyata bukan kucing rumah saja, harimau dan singa yang masih satu gen dengan si kucing tetap suka berada di dalam kardus apabila ada kardus disekitar mereka. Jadi catlovers, apa sekarang anda sedang di dalam gudang untuk mencari apakah ada kardus yang bisa menjadi private room si kucing? Cobalah!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Uncategorized

Apakah si Kucing Sedang Bermain atau Berkelahi?

Holla catlovers! Kembali lagi bersama kami cattery.co.id yang selalu memberikan kabar ter-update tentang dunia kucing hanya untuk catlovers. Kali ini cattery.co.id akan membahas tentang kucing yang sedang berantem dan kucing

Dunia Kucing

Bobo dan Vacuum Cleaner

Rata-rata kucing sangat takut dan segera lari ketika mendengar mesin vacuum cleaner. Namun ada seekor kucing, bernama Bobo, yang sangat senang bermain dengan vacuum cleaner. Seperti terlihat di video, Bobo

Dunia Kucing

10 Hal yang Pasti Kamu Belum tahu Tentang si Kucing

Kita sebagai pecinta kucing tapi akan terus menggali apa saja yang perlu kita tahu tentang si kucing dari mulai mood-nya, bahasa tubuhnya, gejala-gelaja penyakitnya sampai makanan dan mainan favoritnya! Lalu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!