4 Sosok Kucing Pahlawan!
21/07/2015 2929 Views

4 Sosok Kucing Pahlawan!

Halo catlovers! Kita semua pasti punya satu sosok yang kita anggap pahlawan. Entah itu superhero seperti Batman, Superman, Captain America, Spiderman dan yang lainnya. Atau mungkin dari orang terdekat seperti teman, sahabat, relasi bahkan keluarga seperti ayah, ibu ataupun kakak. Tapi, apa terlintas di pikiran kita menjadikan si kucing menjadi sosok pahlawan dalam kehidupan kita? Kali ini cattery.co.id akan mengulas tentang kucing yang menjadi pahlawan dalam kehidupan manusia ataupun hewan lainnya!

tara dan jeremyTara dan Jeremy

1. Tara

Zatara (Tara) si Kucing yang berasal dari Bakersfield, Chicago, Amerika Serikat ini menjadi pahlawan bagi pemelihara-nya yang berumur 4 tahun dan bernama Jeremy Triantafilo. Jeremy sedang bermain sepeda di pekarangan rumahnya dan tiba-tiba ia diserang oleh anjing tetangganya yang teridentifikasi berjenis campuran Labrador dan Chow. Jeremy diseret sepanjang jalan depan rumahnya dan Tara melihat kejadian itu, Tara dengan sigap langsung menyerang si anjing dan menakuti si anjing hingga anjing itu pergi dari pekarangan rumah tersebut dan Jeremy pun selamat dari serangan itu walaupun mengalami 10 jahitan di lengan sebelah kirinya. Pasca kejadian tersebut, Jeremy telah sembuh dan Tara mendapatkan banyak penghargaan sebagai kucing pahlawan. Bahkan di Bakersfield tiap tanggal 3 Juni selalu dirayakan sebagai “Hari Tara si Kucing Pahlawan”. Tara juga mendapatkan penghargaan spesial dari Cat Vid Festival dan Blue Tiger Award yang mana penghargaan ini biasanya hanya diberikan kepada anjing pembantu militer. Keren kan?

calico-250-250 kotak-250x250

pudding dan amy jungPudding dan Amy Jung

2. Pudding

Pudding? Nama yang lucu untuk kucing ya catlovers! Tetapi dibalik namanya yang lucu, ia melakukan hal yang sangat heroik dan tidak kalah hebatnya dengan reputasi nama superhero seperti Batman, Superman dan yang lainnya! Tanggal 8 Februari 2012 Pudding dan temannya Wimpsy dijemput dari rumah penangkarannya yang bernama The Humane Society di Sturgeon Bay, Wisconsin oleh Amy Jung dan Ethan (Anak laki-laki Jung) yang ingin mengadopsinya. Akhirnya, Pudding dan Wimpsy dibawa oleh Jung dan Ethan sampai di rumah barunya. Pada malam harinya, Jung sedang di kamarnya bersama Pudding dan tiba-tiba diabetes yang diderita oleh Jung kambuh, ia menangis dan berusaha untuk memanggil anaknya Ethan yang ada dikamarnya sendiri. Tetapi, suara Jung yang hampir habis karena lemas tidak dapat terdengar oleh Ethan yang sedang tertidur lelap. Melihat Jung seperti itu, Pudding sigap berlari menuju kamar Ethan dan lompat ke dada Ethan untuk membangunkan Ethan. Ethan terbangun dan mengikuti Pudding menuju kamar Jung yang sudah lemas, Ethan segera menelpon rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan yang dibutuhkan Jung. Akhirnya, Jung pun selamat dari kambuh diabetesnya yang sangat membahayakan nyawa-nya. Pasca kejadian heroik yang terjadi, Pudding menjadi sorotan dan bergelar Therapy Cat yang bertugas untuk duduk di kaki Jung dan mengeong disaat gula darah Jung menurun. Ternyata Pudding memiliki sensor yang sangat prediktif untuk hal ini.

schnautzie dan trudy guySchnautzie dan Trudy Guy

3. Schnautzie

Catlovers mungkin masih ada yang merasa takut dengan kucing berwarna hitam. Tapi mungkin pandangan catlovers akan berubah setelah membaca kisah “Schnautzie” si kucing hitam ini. Ia telah menyelamatkan Trudy Guy (pemiliknya) dari kebocoran gas dirumahnya (Great Falls, Montana, Amerika Serikat)! Disaat itu Guy dan istrinya sedang tertidur lelap, namun Schnautzie menyadari ada yang tidak benar dengan keadaan rumah itu. Schnautzie yang memiliki penciuman tajam menyadari bahwa ada bau gas yang aneh dalam rumah itu, lalu dengan cepat Schnautzie lompat ke dada Guy dan memukulkan cakarnya ke hidung Guy. Guy pun terbangun dan sadar ada suara berdencit dari kamar mandi, ternyata pipa gas bocor! Guy membangunkan istrinya dan lansgung menelepon pemadam kebakaran untuk mengatasi masalah itu. Setelah kejadian dan keadaan aman, petugas pemadam kebakaran berkata bahwa gas yang menyeruak didalam rumah itu berpotensi meledak jika terlambat penanganannya. Pasca kejadian, Schnautzie diberikan penghargaan Purple Paw Awards yang mana hanya diberikan untuk hewan yang melakukan pencapaian yang sangat hebat! Wow!

scarlet dan anak-anaknyaScarlett dan anak-anaknya

 4. Scarlett

Tidak hanya petugas pemadam kebakaran yang menjadi pahlawan disaat kebakaran. Kucing pun bisa menjadi pahlawan disaat kebakaran terjadi. Seperti yang dilakukan Scarlett. Scarlett si kucing yang tinggal di sebuah garasi di Brooklyn, New York, Amerika Serikat mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan anak-anak kucingnya yang terjebak di garasi tersebut dalam kebakaran. Setelah semua anaknya selamat dan ia memastikan semua anaknya hidup, seorang petugas pemadam kebakaran David Gianelli membawa Scarlett si kucing yang matanya terluka dan anak-anaknya ke klinik hewan di North Shore Animal League untuk mendapatkan perawatan segera. Pasca kejadian heroik yang dilakukannya, Scarlett meninggal dikarenakan kelainan detak jantung yang diidapnya setelah kebakaran tersebut. Sedih namun pengorbanannya akan dikenang selamanya. North Shore Animal League membuat sebuah penghargaan yang dinamakan “Scarlett Awards” untuk binatang-binatang yang melakukan aksi heroik terhadap manusia atau sesama binatang. Kau akan selalu dikenang Scarlett! We salute you!

 Nah Catlovers, ternyata kucing bisa juga jadi pahlawan bukan? Bahkan dapat dijadikan contoh nyata untuk kita manusia yang terkadang masih kurang peka terhadap keadaan sekitar. Lalu, apa kucing kita termasuk salah satu dari kucing pahlawan? Mungkin bukan pahlawan untuk kita, tetapi untuk orang lain atau hewan lainnnya? Bisa saja kucing kita telah berjasa besar untuk mereka tanpa kita sadari.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Ketika Lukisan Monalisa Menjadi Meow-Nalisa, Cats Galore oleh Susan Herbert

Catlovers mungkin pernah sesekali menggambar si kucing diatas kertas atau bahkan diatas kanvas karena ‘iseng’ atau bahkan memuaskan hasrat emosional yang ingin kita tumpahkan ke dalam seni. Seperti yang dilakukan

Cat News

Zappa Si Kucing yang Suka Bowie, “Bowling”, dan Skateboards

Jika ditanya siapa kucing terkenal yang berasal dari Belanda, mungkin jawabannya adalah Zappa. Sulit bagi kita untuk tidak segera terpesona oleh kucing betina berwarna putih yang cantik ini. Beberapa fotonya

Cat News

Kucing ini Belajar Melakukan Jungkir Balik dan Tidak Bisa Berhenti Melakukannya Lagi

Pernahkah catlovers melihat kucingnya melakukan hal-hal yang aneh? Ketika kucing sedang ‘gila’, mereka seringkali melakukan hal-hal yang berada di luar pemahaman kita. Seekor kucing dari Belanda seringkali melakukan jungkir balik

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!