3 Cara yang Bermanfaat dikala Mengenang si Kucing yang Telah Tiada
12/12/2016 1603 Views

3 Cara yang Bermanfaat dikala Mengenang si Kucing yang Telah Tiada

Kucing yang selalu menemani kita di setiap harinya pasti tidak pernah kita inginkan sedikitpun untuk meninggalkan sisi kita. Dirinya yang sangat menggemaskan dan lucu itu pasti tidak akan mudah untuk kita lupakan meskipun hanya sebentar. Namun, kembali lagi catlovers bahwasannya sesuatu yang hidup sudah pasti berada diantara dua perkara, yakni meninggalkan atau ditinggalkan. Ya, tentu hal ini akan amat sangat berat bagi siapapun yang merasakannya, hanya saja kata “selamat tinggal” memang hal paling sulit untuk kita dengar ataupun berikan selama kita hidup. Kedua perkara ini pun tidak hanya berlaku untuk manusia ya catlovers, tetapi juga untuk si kucing yang telah setia menemani kita selama hidupnya. Meski kita tahu rentang hidup seekor kucing memang jauh lebih singkat dibanding manusia pada umumnya, perasaan sedih yang mendalam tentu akan menyelimuti kita dan meninggalkan bekas di dalam hati apabila si kucing telah pergi meninggalkan kita. Ya, kita tahu jelas bahwa tidak akan pernah ada yang bisa menggantikan memori indah kita dengan si kucing, namun janganlah terlalu meratapi itu dan sebenarnya ada kok cara untuk mengenang si kucing agar tidak selalu berada di dalam rasa sedih. Ingat ya catlovers, si kucing pasti tidak ingin kita merasa sedih terus menerus! Life goes on!

The Lonely Cats On Apple Desktop63Mungkin memang tidak pernah terpikir oleh pecinta kucing manapun bahwasannya si kucing kelak akan meninggalkan mereka untuk selamanya pada satu hari kelak.

Berikut adalah 3 cara terbaik dan menakjubkan untuk bisa kita lakukan disaat kita ingin mengenang dan merasa kangen dengan si kucing yang telah pergi meninggalkan kita. Cobalah!

  1. Membuat journal tentang happy times!

happycats3Ingatlah segala kebahagiaan yang pernah catlovers alami bersama si kucing!

calico-250-250 kotak-250x250

Semua hal yang bersangkutan dengan meninggalnya sesuatu pasti memiliki sisi tragisnya masing-masing tanpa dipikirkan apakah waktunya tiba-tiba atau telah diperkirakan sebelumnya. Sebenarnya hal inilah yang kemudian akan membuat kita terus meratapi kesedihan pada saat ditinggal si kucing. Lalu apa yang harus kita lakukan? Flashback! Ingatlah bahwa tujuan si kucing lahir ke dunia ini adalah untuk membuat kita merasa senang, tidak kesepian dan selalu terhibur disaat mereka berada di samping kita. Catlovers masing-masing pasti memiliki memori terindahnya masing-masing dengan si kucing bukan? Ingat-ingatlah hal-hal yang membahagiakan itu tanpa harus mengingat bahwa si kucing telah tiada. Ingatlah kembali bahwa kita semua telah bersama-sama selama ini dan hanyalah kebahagiaan yang ada di sekitar kita bersama si kucing! Ya, intinya adalah terus mencari sisi positif tanpa harus memikirkan rasa sedih, rugi dan sesal yang akan menerpa. Teruslah kenang memori kita dengan si kucing dengan cara yang layak karena si kucing pun tidak akan ingin kita merasa sedih! Mulailah membicarakan si kucing dengan teman-teman di kantor / kampus / sekolah, tulislah kenangan-kenangan indah kita bersama si kucing dan tentu saja tidak lupa untuk mem-posting foto-foto si kucing! Ingatlah bahwa pribadi yang kuat merupakan pribadi yang tidak pernah merasa sedih dengan apa yang telah meninggalkan mereka! Be strong!

  1. Tanamlah pepohonan / tumbuhan diatas makam mereka!

Feeling-lonely-and-sad-catSeekor kucing yang setia pasti akan terus menemani pemeliharanya meskipun mereka tidak lagi disampingnya, namun disisinya.

Banyak orang yang melakukan donasi sebagai bentuk pengenangan mereka atas kucing peliharaan mereka yang telah meninggal. Namun sebenarnya ada hal yang mungkin juga tidak kalah lebih baik dan bermanfaat, yakni menanamkan pohon diatas dan juga disekitar makam si kucing. Ya, anggap saja tumbuhan dan pepohonan yang telah kita tanam diatas dan juga sekitar makam mereka merupakan “warisan” mereka kepada kita pemeliharanya yang masih hidup dan mengingat mereka setiap saatnya. Caranya sangat mudah, pertama jika catlovers ingin memakamkan si kucing, pilihlah tempat yang cukup baik juga untuk ditanami pepohonan dan tumbuh-tumbuhan seperti mungkin di halaman rumah yang juga ditumbuhi rerumputan. Hilangkanlah anggapan spooky atas adanya makam hewan peliharaan disekitar rumah, itu hanyalah mitos yang tentu tidak perlu sama sekali kita percaya! Lalu, setelah si kucing kita makamkan di halaman rumah, tanamkanlah bibit tumbuhan atau pepohonan yang masih kecil dan dapat tumbuh. Hasilnya? Dalam beberapa tahun kemudian kita akan melihat tumbuhan atau juga pohon yang kita tanam tersebut telah tumbuh besar, indah dan juga kuat. Setiap hari kemudian berlalu dan berganti dan jika kita merasa rindu dengan si kucing, kita tinggal terus melihat dan merawat tumbuhan / pohon yang kita tanam diatas makam mereka karena disitulah ia terus tumbuh dan hidup!

  1. Buatlah acara amal dengan memberi makan kucing di penampungan hewan atau kucing terlantar di jalanan!

6Berikanlah kebahagiaan dan kasih sayang catlovers kepada para kucing yang belum beruntung diluar sana apabila catlovers merasa kangen dengan si kucing.

Mengingat si kucing dengan cara yang baik dan juga bermanfaat tentu akan membuat si kucing merasa senang di tempat peristirahatannya ya catlovers! Ingatlah segala kebaikan yang telah kamu lakukan kepada si kucing dulu dan lakukanlah hal itu kepada para kucing yang masih berada di dalam penampungan hewan dan belum dipelihara oleh siapapun, terutama kepada para kucing yang masih terlantar di jalanan! Berikanlah kucing-kucing tersebut rasa sayang yang catlovers pernah curahkan dulu kepada si kucing. Sebenarnya dengan melakukan hal seperti ini akan membuat catlovers tidak lagi bersedih dan menemukan sisi positif bahwasannya kucing kamu juga telah “menitipkan” catlovers kepada teman-teman kucingnya diseluruh dunia yang siap menemani dan menghibur kamu! So, tidak ada salahnya jika catlovers ingin memelihara kucing lagi di dalam rumah untuk mengulang kembali masa-masa indah hidup bersama seekor kucing di rumah.

78291762‘I’ll go there first to make sure there’s a big space just for us in heaven. Stay here and I’ll wait you there my owner!’

All is love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kenapa ya Kucing Menengok Jika Dipanggil Puss?

Halo catlovers! Pasti anda semua punya nama panggilan masing-masing bukan? Mungkin nama panggilan dari anda bayi atau nama panggilan yang mewakili sifat anda? Nah sepertinya hal ini berbeda untuk si

Dunia Kucing

Kenapa ya Kucing Suka Sekali dengan Sepatu? Ini Beberapa Alasannya!

Hallo catlovers! Apa kabarnya? Kami yakin catlovers dan si kucing tetap dalam keadaan sehat dan terus semangat ya untuk beraktivitas! Nah, kami ingin menanyakan sesuatu nih kepada catlovers. Kira-kira catlovers tahu

Dunia Kucing

Ayo Berpetualang Bersama Kucing di Dalam Rumah!

Beberapa kucing memang mudah dipakaikan harness dan menikmati menjelajahi outdoors (di luar rumah), sedangkan kucing lainnya mungkin tidak akan nyaman berada di luar rumah. Namun bukan berarti kucing indoors tidak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!