2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil
11/10/2015 4310 Views

2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil

Kucing terkadang menjadi hewan yang sangat individual. Mereka tidak akan pernah berbagi makanan, minuman, teritorial bahkan perhatian lingkungan di sekitarnya, dan kita sebagai catlovers pasti sangat menyadari hal ini. Akan tetapi bukan berarti kucing selalu menjadi makhluk hidup yang individual! Kucing dapat menjadi hewan yang sangat peduli dengan lingkungannya, terutama dengan pemeliharanya. Seperti yang akan cattery.co.id bahas kali ini. Disimak ya!

Kucing Burmese yang dipelihara oleh Tony Southgate merupakan kucing yang sangat peduli dengan sekitarnya. Terlihat dari beberapa foto yang diambil oleh Tony disaat 2 kucing burmese-nya menjadi penjaga dari anaknya yang baru lahir yang bernama Erin. 2 Kucing burmese ini selalu menjaga Erin dengan tidur disampingnya dan menghalanginya jatuh dari tempat tidur atau bangku panjang dirumahnya.

d805106b48e359d653e25a2c15814f152 kucing burmese ini selalu berada di sebelah Erin disaat ia tidur untuk menjaganya agar tidak jatuh dari tempat tidurnya

Jika kita melihat ke belakang, masyarakat luas pasti lebih mempercayai anjing daripada kucing untuk menjaga sesuatu. Anjing juga sangat dikenal sebagai hewan yang dapat dekat dengan anak kecil bahkan bayi sekalipun. Tetapi, 2 kucing burmese ini mematahkan hal itu. Mereka membuktikannya dengan terus berada di sekitar Erin bahkan disaat Erin sedang tidur.

calico-250-250 kotak-250x250

Dan hingga saat ini 2 kucing burmese itu terus berada disamping Erin. Erin benar-benar sayang terhadap 2 kucing burmese yang selalu menjaganya hingga kecil. Setiap Erin tidur, Erin selalu membawa 2 kucing burmese itu tidur disampingnya atau memeluk salah satunya. “Kami tidak membutuhkan anjing penjaga, 2 kucing burmese kami sangat-sangat menjaga Erin bahkan disaat Erin sedang bermain atau tertidur” tukas Tony. “Hingga saat inipun 2 kucing burmese itu selalu tertidur dan bermain bersamanya”. Erin sekarang berumur 7 tahun, dan benar adanya bahwa 2 kucing burmese itu terus berada disampingnya hingga saat ini.

hqdefault2 kucing burmese ini terus berada disamping Erin hingga saat ini

Catlovers, jika kita melihat dari jenis kedua kucing ini adalah burmese sebenarnya sangat wajar apabila mereka sangat dekat terhadap manusianya. Jika dilihat dari karakter sikapnya, kucing burmese merupakan kucing yang sangat senang berada dekat dengan manusia. Mereka tidak segan menghampiri pemeliharanya untuk mengajak bermain atau meminta kita untuk mengelusnya. Mereka akan terus mengikuti pemeliharanya dari kamar ke kamar dan dari ruangan ke ruangan lain, banyak yang menganggpa bahwasannya kucing burma adalah kucing yang kesetiaannya sama seperti anjing.

blue-burmese-catKucing Burmese merupakan kucing yang sangat dekat dengan manusia apabila dipelihara

Kucing burmese juga tidak segan untuk tidur dikamar tidur kita, sepertinya ini juga yang jadi alasan mengapa 2 kucing burmese milik Tony selalu tidur bersama Erin. Mereka sangat nyaman berada didekat manusianya bahkan disaat sedang tidur. Mereka juga merupakan kucing yang sangat mudah untuk diberi peraturan dirumah kita. Seperti halnya disaat membuang kotoran, kita tidak perlu memberikan mereka toilet-training yang lama. Lalu dalam pemberian makan, mereka tidak akan terus mengeong jika tidak diberi makan, mereka hanya akan mendekati kita dan akan memberi tanda bahwa ia sudah lapar. Lalu yang teruniknya adalah mereka juga bisa menghafal kebiasaan kita loh catlovers! Seperti menunggu kita selesai mandi dengan duduk di depan kamar mandi atau menunggu kita selesai berdandan dengan menunggu didepan ruang wardrobe kita. Hebat ya?

fotolia_5662570_XSSingkat kata, kucing burmese adalah kucing yang sangat pintar!

Nah catlovers, memang benar adanya ya bahwa memperkenalkan anak-anak dengan binatang-binatang yang jinak. Mungkin memang sulit untuk memulainya dan sangat dibutuhkan kesabaran yang tinggi dari kita sebagai orang tua si anak untuk membuat binatang peliharaan kita bisa dekat dengan si anak. Hal ini pun memang membutuhkan waktu yang cukup lama agar mereka dapat menjadi sahabat, akan tetapi hasilnya akan sangat berefek dengan kehidupan si anak disaat ia dewasa.

Seperti kita tahu, orang yang menyayangi binatang pasti merupakan orang-orang yang penuh dengan kasih sayang, kepedulian dan cinta terhadap sesama makhluk hidup. Pastinya, anak yang telah kita ajarkan bagaimana caranya menyayangi binatang sejak dini akan menjadi pribadi yang seperti tadi. Hal ini juga dapat menekan angka perburuan liar, perlakuan tidak berperikemanusiaan terhadap binatang dan penjualan ilegal terhadap binatang. Hal terpenting lain adalah si anak pasti akan belajar bagaimana caranya menghargai dan berbagi sesama makhluk hidup. Kita sebagai makhluk hidup yang dominan di dunia, sangatlah diharapkan untuk menjadi penyeimbang agar seluruh makhluk hidup dapat hidup selaras satu dengan yang lainnya.

Maka dari itu, lebih sering menempatkan binatang peliharaan terutama kucing diluar rumah bukanlah hal yang benar untuk dilakukan semasa anda memiliki bayi. Kala saja kucing kita bersih, sehat dan mendapatkan perlakuan yang baik dari kita, mereka tidak akan menjadi binatang peliharaan yang berbahaya terhadap si bayi seperti Erin dalam kasus ini. Bayangkan, kebahagiaan sebesar apa yang Erin rasakan disaat ia melihat video dan foto-foto kenangan semasa ia kecil bersama 2 kucing burmese-nya waktu ia beranjak dewasa? Pasti akan sangat menyentuh bukan?

 

Video disaat Erin masih bayi bersama 2 kucing burmese penjaganya:

 

Video disaat Erin sudah berumur 6 tahun bersama 2 kucing burmese penjaganya:

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

4 Sosok Kucing Pahlawan!

Halo catlovers! Kita semua pasti punya satu sosok yang kita anggap pahlawan. Entah itu superhero seperti Batman, Superman, Captain America, Spiderman dan yang lainnya. Atau mungkin dari orang terdekat seperti

Cat News

“Cats” Drama Musikal Klasik Bertema Kucing yang Diangkat kembali ke Broadway!

Kucing. Mereka seringkali diangkat menjadi sebuah topik dalam berbagai bidang. Banyak sekali contohnya, seperti tema film, tema lagu, tema fotografi bahkan drama musikal klasik pun menggunakan kucing sebagai dasar idenya.

Cat News

Kucing-Kucing Penjaga Hermitage Museum di Rusia yang Melegenda!

Kucing sebagai penjaga? Mengapa tidak! Hal ini tidak hanya dapat dilakukan oleh anjing yang secara fisik lebih besar dan berwajah lebih galak daripada kucing. Bahkan tidak main-main, kali ini kucing-kucing

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!