10 Pekerjaan Unik yang Bisa Dilakukan oleh Kucing
25/10/2015 6968 Views

10 Pekerjaan Unik yang Bisa Dilakukan oleh Kucing

Manusia mengerjakan pekerjaan unik itu biasa, anjing yang bekerja di kepolisian atau militer itu juga sering sekali kita dengar. Tetapi kucing yang seringkali dianggap pasif dan pemalas memiliki ternyata memiliki sebuah pekerjaan? Itu baru hal yang sangat luar biasa! Nah, kali ini cattery.co.id akan membahas beberapa kucing yang memiliki pekerjaan layaknya manusia. Kira-kira siapa saja ya mereka? Dan pekerjaan manusia apa saja ya yang mereka lakukan?

1. Babysitter Cat (Joey)

babysittercat-large

Joey pada awalnya adalah seekor kucing jalanan biasa hingga akhirnya Chesney memeliharanya. Chesney merupakan seorang catlovers, dan tidak berapa lama setelah ia memelihara Joey (kurang lebih 8 minggu setelah memelihara Joey), Chesney memelihara seekor kucing kecil yang warna bulunya menyerupai Joey. Lalu mulai dari situ Chesney mengajari dan membiasakan Joey bersosialisasi dengan kucing kecilnya, tidak luput pula Chesney mengajari beberapa hal dalam menjaga kucing kecilnya kepada Joey. Hingga pada akhirnya Joey dianggap menjadi babysitter untuk kucing kecil milik Chesney.

calico-250-250 kotak-250x250

2. Crossing Guard Cat (Sable)

crossingguardcat-large

Sable merupakan kucing hitam yang sangat berjasa kepada orang-orang yang menyeberang di sebuah persimpangan jalan pada Enterprise Middle School, Washington. Menurut Monti Franckowiak yang merupakan kepala patroli keamanan Enterprise Middle School pada awalnya Sable hanyalah kucing hitam yang selalu memperhatikan petugas penyeberang jalan yang sedang bertugas menyeberangkan orang-orang, dan dari mata juga tingkah lakunya, sangat terlihat bahwa ia juga ingin menginginkan pekerjaan tersebut. Ia mulai selalu datang ke persimpangan jalan tersebut di tiap-tiap jam kerja setiap harinya dan menunjukkan bahwa ia juga ikut bertugas untuk membantu orang-orang menyeberang di persimpangan jalan tersebut, hingga akhirnya sekarang Sable diberikan pekerjaan di posisi tersebut sekaligus dengan gaji perbulan dan juga rompi berwarna oranye-nya sendiri.

3. Dog Trainer Cat (Cheeto)

dogtrainercat-large

Cheeto mungkin tidak hanya memiliki pekerjaan manusia, tetapi juga pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan oleh kucing secara keseluruhan. Bagaimana tidak, ia adalah seekor kucing yang berhasil menjadi pelatih anjing loh catlovers! Cheeto dipekerjakan pada Missing Pet Partnership, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pencarian hewan yang hilang. Cheeto disini bertugas sebagai target kucing yang dicari (seakan menjadi kucing yang hilang). Yang hebatnya lagi, Cheeto tidak memiliki ketakutan sama sekali dalam menghadapi anjing-anjing tersebut, terkadang jika si anjing mulai galak terhadapnya, ia dapat menjadi lebih galak kepada si anijng. Hebat ya catlovers!

4. Exercise Trainer Cat (Bad)

exercisecat-large

Bad merupakan seekor kucing yang bekerja di bidang Catflexing. Yakni seni dalam senam yang menjadikan kucing sebagai teman senam kita lalu menjadi beban yang kadang kali kita angkat secara perlahan. Bad merupakan seekor kucing yang dipelihara oleh seorang trainer olahraga dan senam profesional yang bernama Stephanie Jackson. Pada saat Stephanie mulai menemukan kesulitan dalam merumuskan gaya baru dalam senamnya, Bad yang merupakan jenis kucing Tortoiseshell ini seperti memberikan sedikit bantuan dalam gaya senamnya, hingga mulai saat itulah Bad dipekerjakan sebagai pelatih senam oleh Stephanie.

5. Farmer Cat (Rusty)

farmercat-large

Rusty, seekor kucing longhair dan berwarna oranye ini secara jelas menjalankan sebuah usaha perkebunan dengan efektif. Bahkan perkebunan tempat ia bekerja itu pun dinamakan “Rusty’s Heirloom Tomatoes”. Pemiliknya yang bernama Ken Cook mengatakan: “Kami ingin membuat seluruh kalangan muda dan lansia tertarik untuk datang ke perkebunan ini dan merasa lebih menyenangkan untuk mereka disaat datang untuk mempelajari macam-macam tomat. Dan pasti akan lebih menarik jika disaat belajar berkebun, kita juga ditemani kucing bukan?”.

6. Rodents No More Cats (Eddie, Freddie & Midnight)

index

Rodents No More Cats mengartikan bahwa Eddie, Freddie & Midnight merupakan petugas pembasmi tikus yang siap untuk membasmi seluruh tikus dirumah yang ada dirumah kita. Pemelihara mereka bahkan benar-benar benar-benar menamakan jasa mereka dengan nama “E.F.M Rodents-No-More”. Memang, Eddie, Freddie dan Midnight ini telah menjalankan pekerjaannya selama kurang lebih 10 tahun. Disaat mereka bekerja, kinerja mereka sangatlah optimal dalam memburu tikus di setiap rumah yang menelepon untuk menggunakan jasa mereka. Dalam iklannya tertulis : “P.S : Kami merupakan kucing yang tidak akan menolak pelukan dari tiap orang yang menggunakan jasa kami dalam membasmi tikus, dan untuk hal ini kami tidak memberikan biaya tambahan, melainkan gratis! Penawaran yang menarik bukan?”

7. Messenger Cat (Mary Jane)

messengercat-large

Seekor kucing menjadi kurir? Mengapa tidak! Seorang kurir yang selalu menggunakan sepeda dalam mengantarkan barang-barang yang ia antar dan bernama Rudi Saldi memelihara seekor kucing yang pada akhirnya menjadi temannya disaat mengantarkan barang. Kucing tersebut dinamakan Mary Jane, dan kucing itu akan setia duduk di punggung Rudi. Mereka mengarungi sekurang-kurangnya 25 mil setiap hari tiap mengantar barang, dan sejauh itu pulalah Mary Jane menemani Rudi mengantarkan barang, sehingga orang-orang juga menjadi kenal dengan Mary Jane. Disaat Mary Jane bosan dengan pemandangan sekitar, ia akan memutarkan badannya ke arah belakang disaat “bertengger” di pundak Rudi. Lucu ya?

8. Music Assistant Cat (Winston)

musicassistantcat-large

Winston, jenis kucing exotic shorthair yang berwarna belang-belang putih dan abu-abu ini memiliki pekerjaan yang sangat keren. Ya, dia adalah seorang asisten musik di sebuah studio rekaman dan juga tempat mini konser di Seattle, Amerika Serikat yang dinamakan Vertigo Productions. Jabatan yang diampu Winston adalah “asisten musik dan pengurus komunitas” di Vertigo Productions. Pekerjaan utamanya adalah untuk terus mengadakan suasana mellow (sendu dan santai) di studio, mencairkan suasana disaat suasana mulai tegang antar musisi dan juga memberikan ide yang segar dalam tiap kreativitas yang datang.

9. Bookstore Cat (Boswell)

8b346129-b38f-4885-8f0b-b455c29fe15d

Boswell merupakan seekor kucing penjaga toko buku. Ia dipelihara oleh pemilik toko buku tersebut sejak ia kecil. Boswell selalu memperhatikan pemeliharanya memberikan salam kepada tiap pengunjung yang datang, memberikan penjelasan atas beberapa buku yang dicari oelh pengunjung yang datang atau sekedar membersihkan debu-debu yang ada di buku-buku. Lama kelamaan Boswell juga ikut memberi salam kepada tiap pengunjung yang datang dengan berdiri di depan toko dan selalu menemani pemeliharanya tiap membereskan buku di toko buku tersebut.

10. Security Guard Cat (Millie)

85f78a87-d23e-4f1f-8486-8e172cc5862e

Sebuah toko mainan di Amerika Serikat lebih memilih untuk memperkerjakan seekor kucing dibanding manusia untuk menjadi kepala keamanan di toko mainan tersebut. Dalam penerimaan kepala keamanan di toko tersebut pun dilampirkan beberapa kemampuan yang dibutuhkan seperti: kemampuan memanjat rak mainan yang diatas rata-rata (bahkan super), pendengaran yang sempurna dan juga dengkuran yang sangat-sangat keras agar membingungkan orang-orang yang berpotensi untuk mencuri mainan dari toko mainan tersebut. Lalu, Millie-lah yang terpilih menjadi kepala keamanan tersebut.

Bagaimana catlovers? Unik sekali kan pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan kucing-kucing ini? Jangan sampai pekerjaan kita juga diambil alih oleh kucing-kucing ini ya. Hihihi

(rbb)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Induk Kucing Mengajarkan Anaknya Bagaimana Cara Turun Dari Pohon

Kucing mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu hewan terpintar, beberapa dari kita mungkin telah mendengar istilah copycat, yaitu bagaimana seseorang mengikuti tingkah laku dan gaya orang lain. Yap, kata itu

Dunia Kucing

Umur Kucing vs Umur Anjing: Mana yang Lebih Panjang Umur?

Kucing. Mamalia yang paling imut dan menggemaskan ini selalu saja dibanding-bandingkan dengan anjing. Mungkin dari segi keberanian, ketangkasan, kesetiaan kepada pemeliharanya, kepintarannya atau hal-hal lainnya. Seringkali perbandingan tadi menjadi perdebatan

Dunia Kucing

“Catatonic Cat” : Apakah Suatu Sindrom? Atau Memang Hal Lumrah Pada Kucing?

Apa catlovers pernah melamun? Duduk berjam-jam tanpa melakukan apapun atau menatap sesuatu tanpa alasan yang jelas selama berjam-jam (melamun)? Tidak makan selama beberapa hari lamanya karena terkonsentrasi atas seusuatu? Well,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!